Ribuan pelayat mengantar kepergian jenazah Almarhum Kafrawi Tahir Daibe untuk dishalatkan di masjid  daera lemo lemo desa masing kecamatan lirilau kabupaten soppeng pada hari selasa 14 februari 2017.

Proses pemakaman dihadiri kerabat sahabat, dan masyakarat setempat serta pimpinan pondok pesantren as’adiyah pusat sengkang AG. Prof. Dr. H. M. Rafii Yunus Martan. MA., Almarhum meninggal pada hari selasa tanggal 14 februari pukul 3.15 dini hari dirumah sakit wahidin makassar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan selama empat hari.  Kafrawi merupakan anak kedua tiga bersaudara  dari pasangan Drs. Muh. Tahir daibe dan Subaidah. selain Orang tua dan keluarga juga sahabat dan pembina dari santri as’adiyah sengkang merasa kehilangan atas kepergian almarhum.

Ag.Prof.Dr.H.M.Rafii Yunus Martan MA., bersama pembina Ma’had Aly

Almarhum dikenal dengan sosok sederhana, malebbi (saleh), dan tidak pelit ilmu.

ucapan duka dan doa tak henti hetinya dikrimkan diberanda facebook almarhum.

Kakak adalah guru kami yang mengajarkan ilmu” yang kami tidak ketahui.engkau adalah siswa yang memiliki sifat” yang sangat baik,memiliki kecerdasan dalam ilmu agama,dan engkau adalah seorang hafidz.selamat jalan kakak kafrawi Tahir daibe semoga amal” kakak diterima oleh Allah Swt.dan ditempatkan ke dalam syurga bersama orang-orang yang shaleh.al-fatihah (Andi Magfirah Putri Sapriyanti )

selama jalan dinda… semoga Allah swt mengampuni dosa dosamu menerima semua amal ibadahmu dan di kumpulkan bersama org2 ahli surga selamat jalan dinda…Alm Kafrawi Tahir Daibe (Dyan Susanti Rsa)

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Selamat jalan ade Kafrawi Tahir Daibe. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Dilapangkan kuburnya, dan diberikan kesabaran kepada keluarga yg ditinggalkan.

Turut berduka atas wafatnya almarhum. Anritta adalah sahabat yang baik kami dalam segala hal. Anritta adalah figur yang telah memperlihatkan perestasi terbaik dan telah membuktikan kesungguhannya dalam meniti salompena melebbina para Anre-anregurutta. Beliau telah meyumbangkan keharuman nama di Ma’had Aly As’adiyah dan As’adiyah umumnya.

اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه. آمين

Selamat jalan SANTRI terbaik As’adiyah….  (Ella Rauf Byb)

Dia cerdas, hanya butuh beberapa menit bisa belajar rubik, dia anak yg beriman, ketika it perkemahan hanya dia yg menyempatkan shalat 5 wktu dimesjid. Perkenalan qta mmng singkat saat itu tapi sangat membekas sosokmu yg santun dibenak ini. Sangat beruntung rasanya mengenal dirimu. Slamat jalan Nanda Kafrawi Tahir Daibe, Semoga istana Syurga milikmu sekarang Nanda…. aamminnn aamminnn aamminnn Ya Robaal Alamiinn (Iwank Saribu)