Untuk pertama kalinya Madrasah Aliyah Puteri As’adiyah Pusat mengadakan  Reuni Akbar  dengan mengangkat tema “Merajut Yang Hilang, Memupuk Persaudaraan Untuk Kembali Bersatu Mempererat Silaturrahmi”. Acara tersebut dirangkaikan dengan perpisahan Madrasah Aliyah Puteri yang digelar pada hari kamis 11 mei 2017 dipelataran sekolah aliyah puteri jalan veteran sengkang kabupaten wajo.

Hj. Ibu Fatmawati Ketua IKAMALPI menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan  ini merupakan permintaan dari beberapa alumni diacara pengajian tiap angkatan dan juga melalui sosial media sehingga beliau Hj. Fatmawati berinisiatif untuk mengadakan reuni akbar  khusus untuk  alumni aliyah puteri dan Alhamdulillah berlangsung sesuai apa yang diharapkan panitia.

Kepala madrasah aliyah puteri Dra. Hj. Rosdiana HS. MM mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan ajang  silaturahim untuk kita semua dan beliau berharap melalui reuni ini kita bisa bangun rasa kebersamaan, kekeluaragaan dan pemersatu  alumni dari latar belakang yang berbeda. lanjut beliau juga berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan fasilitas ruang pembelajaran dan kenderaan untuk para santri.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan  sambutan oleh Wakil Bupati  Wajo dalam pesannya Bapak  Andi Syahrir Kube Dauda menyampaikan kiranya bisa memanfaatkan teknologi yang ada seperti media sosial serta website agar seluruh alumni as’adiyah bisa mengakses informasi dan menjalin komunikasi dimana saja dan kapan saja.

Wakil bupati lanjut.. sementara ini kami mendiskusikan dengan Bapak Bupati Wajo untuk memberikan bantuan biaya siswa untuk pesantren asadiyah, serta membangun sarana pendidikan keagamaan dibeberapa kecamatan yang nantinya alumni bisa membagikan ilmunya kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut juga berkesempatan hadir kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag menghimbau kedapa seluruh alumni As’adiyah bahwa dimanapun kita berada jangan lupa dihati kita tetap ada As’adiyah serta mengingat dan menjalankan visi misi Anre Gurutta terdahulu. Beliu juga ucapkan selamat dan apresiasi kepada pembina madrasah aliyah puteri serta dukungan para orang tua atas prestasi yang didapatkan anak anak santri kita.

Dalam acara tersebut dihadiri ribuan alumni dari berbagai daerah diantaranya Kalimantan, Bone, Soppeng Sidrap, Makassar dan daerah lainnya.