Sebanyak 68 Wisudawan Wisudawati Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah untuk program  Strata Satu (S1) Tahun 2017 di Wisuda  pada hari Senin 25 Desember 2017.

Berlansung  pada pukul 9.00 pagi di Gedung Assa’ada Jalan Andi Magga Amirullah Sengkang Kabupaten Wajo. Wisudawan tersebut tediri dari berbagai jurusan diantaranya dari program studi aqida filsafat islam 1 orang, program studi pendidikan agama islam 54 orang, akhwalus syahsyiah 7 orang dan hukum ekonomi syaria 6 orang.

Wakil Rektor IAI As’adiyah Drs. H. Ahmad Muktamar MA dalam laporan  rapat senat terbuka luar biasa ini menyampaikan bahwa dengan bertambahnya kelulusan tersebut, Institut  Agama Islam As’adiyah Alhamdulillah  telah berhasil meluluskan sejumlah  2.720 orang. Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah tahun akademik 2017 /2018 juga telah membuka dua program studi baru yakni program studi pendidikan agama islam berbasis teknologi dan program studi tadris bahasa inggris dan Alhamdulillah kedua program baru tersebut telah menerima mahasiswa dan berajalan seperti program studi lainnya. Lanjut, baru baru ini kita juga membuka lembaga huffadz  dan pembelajaran halaqah (pengajian kitab kuning) yang di selenggarakan sekali sepekan.

Metode pembelajaran pengajian halaqah dan hafidz tersebut merupakan peninggalan AG. KH. MUH. AS’AD dalam merintis pondok pesantren As’adiyah. Beliau berharap dengan adanya lembaga huffadz dan pengajian halaqah  ini terus dikembangkan dan disempurnakan sehingga melahirkan lulusan berkaliber ulama yang intelek serta intelektual ulama.

Pada kesempatan itu Drs. Wahyuddin Halim, MA., Ph.D.  dalam orasinya menyampaikan bahwa ciri ciri kampus yang berkualitas adalah nawaitu dan istiqomahnya , memiliki system manajemen  kampus yang baik, bersifat demokratis  tidak menjadikan ajang politik, melahirkan lulusan yang berkualitas.  Wahyuddin Halim kelahiran Belawa ini juga sedikit  bercerita tentang proses keberhasilannya dalam menempuh dunia pendidikan diberbagai negara, semua keberhasilan itu merupakan  berkat motivasi, do’a orang tua dan barakkana As’adiyah.

Selain dihadiri Orang Tua Mahasiswa juga tampak hadir Koperstais Wilayah VII Sulawesi Maluku Prof. Dr .H. Musafir  M.Si, Wakil Bupati Wajo ,  Drs. Wahyuddin Halim, MA., Ph.D., Dr. H Andi Syahrir Kube Dauda SE. Msi., (Wakil Bupati Wajo) juga sempat hadir dari Ketua Sekolah Tinggi DDI Sidenreng Rappang.