Jumat, 19-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Prof. Nasaruddin Ucapkan Selamat Kepada Anregurutta

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Setelah menghadiri kegiatan Pesantren Al-Ikhlas Ujung bone, Gurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. sempatkan bersilaturahim dengan AG.Drs.KH. Muhammad Sagena, MA Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah pada Jum’at 5 Mei 2018.

Kedatangan Prof. Nasaruddin di rumah jabatan PP As’adiyah disambut hangat oleh Anregurutta. Muhammad Sagena, Prof. Nasaruddin menuturkan selamat dan rasa syukur atas terpilihnya Anregurutta sebagai pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah pada Muktamar lalu. Beliau bercerita, bahwa Anregurutta Sagena termasuk diantara guru yang saya kagumi.

Prof. Nasaruddin merupakan alumni Madrasah Ibtida’iyah selama 6 tahun, di Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang pada tahun 1971 kemudian PGA 6 Thn, 1976 selengkapnya bisa baca biografinya disini.

Pada saat memberikan pembekalan peserta muballigh beliau banyak bercerita tentang suka duka selama mondok di Pesantren As’adiyah, teringat saat saya masih seperti kalian,tahun 1970-1977. dulu di pesantren As’adiyah saya pernah disuruh mengi,rob oleh gurutta yang bernama Abdussomad. kata beliau ‘saya nggak tau i’rob itu hewan apa?’, sontak disambut tawa para santri. saat itu beliau disuruh mengi’rob mudhofun ilaih, saya kira muttafaqun alaih dan saat itu juga saya digelari Muttafaqun alaih.

saya adalah santri pindahan. saya baru kelas tiga, tapi di As’adiyah langsung kelas enam. saat itu saya diejek karena muttafaqun alaih itu. saya pun berkomit men menghafal nahwu wadhih selama satu bulan itu saya berusaha hafal.

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org