Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan shalat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah shalat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Alhamdulillah tahun ini Panitia Qurban Pondok Pesantren As’adiyah kembali menyelenggarakan pemotongan dan pembagian daging qurban, Kegiatan tersebut secara langsung disaksikan oleh Pimpinan Pengurus Pusat (PP) Pontren As’adiyah, AG.Drs.KH. Muhammad Sagena, MA serta tim kesehatan dokter hewan yang memeriksa kelayakan daging hewan qurban.

Sekjen pengurus pusat (pp) pondok pesantren As’adiyah saat di wawancarai salah satu tv nasional di lokasi penyembelian hewan qurban, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dipercayakan kepada pondok pesantren As’adiyah untuk mengelolah pendistribusian daging kurban. Alhamdulillah tahun ini jumlah keseluruhan hewan qurban di pondok pesantren As’adiyah sebanyak 61 ekor yang merupakan kelompok pequrban dari masyarakat juga dari keluarga besar As’adiyah.

Ketua panitia qurban As’adiyah KH. Abd. Hafid, S.Ag, M.Hi. menyampaikan ucapan terimah kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bergabung dan berpartisipasi dalam pengelolaan qurban tahun ini,  Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar mustahiq (penerima daging qurban)  smua terakomudir bahkan dagingnya berlebih.

Panitia Idul Adha 1439 H / 2018 M. Pondok Pesantren As’adiyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pekurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya kepada kami. Semoga Allah SWT menerima ibadah kurban dari bapak/ibu/saudara/saudari sekalian dan membalasnya dengan pahala yang berlipat serta kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Amin Amin Ya Robbal Alamin..