Hari senin 17 Desember 2018,  Seluruh ASN dalam lingkup kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo ikuti upacara  HKN (Hari Kesadaran Nasional). Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. K.H. Idman Salewe, M.Th.I. bertindak sebagai Inspektur Upacara  yang digelar di Halaman Kantor Kan Kemenag  Wajo Jalan Akasia no. 5 Sengkang.

Selaku Ketua I Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Gurtta Drs. K.H. Idman Salewe menyampaikan bahwa  berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan terkait pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini untuk tingkat Madrasah Aliyah akan dilaksanakan pada tanggal 1 April mendatang dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2019, sedangkan untuk Madrasah Tsanawiyah untuk ujian nasional pada tanggal 22 April 2019 dan ujian akhir berstandar nasional pada pada tanggal  18 Maret 2019.

Kami pun sudah share  Prosedur Operasional Standar (POS) UN dan UAMBN di group sosial media yang dikirim oleh oleh kanwil tahun ini. Dengan adanya POS ujian ini kami mengajak kepada seluruh kepala madrasah dan seluruh pengawas di kabupaten wajo untuk menyebarkan informasi ini kepada seluruh tingkatan Madrasah dan juga memotivasi guru, para siswa beserta para Proktor untuk  tetap semangat mempersiapkan  terkait teknis pelaksaan ujian nanti. himbunya