Santri dan Santiwati Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang ikuti Upacara Bendera  (HAB) Hari Amal Bakti Ke 73 Kementerian Agama  di Lapangan Merdeka Sengkang Kabupaten Wajo, Kamis 3 Januari 2019. Dimana acara tersebut merupakan acara kebanggaan Kementerian Agama RI.

Yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera pada HAB Ke 73 tersebut yakni Bapak Bupati Wajo  H. Andi Burhanuddin Unru, sedangkan yang menjadi pemimpin upacara dipercayakan kepada saudara Firmansyah, P.Pd.I., M.Pd. juga selaku Guru Madrasah Tsanawiyah Putra II As’adiyah Pusat Sengkang.

Acara diawali dengan selayang pandang oleh  H. Muahmmad Subehan Judda, S.Ag., M.Pd.I Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Beliau bercerita mengenai sejarah  Kementerian Agama Kabupaten Wajo dari masa kemasa serta perubahan nama dari Departeman Agama menjadi Kementerian Agama yang resmi berganti pada 28 Januari Tahun 2010 yang ditetapkan oleh Menteri Agama pada waktu itu Suryadharma Aly.

Sementara itu Bupati Wajo dalam sambutannya menyampaikan Amanat Kementerian Agama RI, Berdirinya Kementerian Agama Adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat yang kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antara umat beragama yang kian rekat. Dan pada akhirnya aga kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementrian Agama tahun ini yaitu “Jaga Kebersamaan Umat” Wakili  pesan Menteri Agama RI mengajak seluruh jajaran  Kementerian Agama dan seluruh elemen bangsa, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senan tiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Selain dihadiri jajaran Pemda, ASN Kementerian Agama Kab. Wajo juga tak ketinggalan sebagian guru-guru Pondok Pesantren As’adiyah  ikut berpartisipasi dalam upacara tersebut. guru-guru Pesantren yang hadir dari setiap lembaga pendidikan mulai dari RA,SDA, MTs dan MA.

Tema yang diusung untuk HAB ke 73 Kementerian Agama tahun 2019 adalah “Jaga Kebersamaan Umat”.