Tingkatkan pengelolaan administrasi di Pondok Pesantren As’adiyah, Pengurus Pusat As’adiyah gelar pelatihan  pengelolaan data berbasis internet Jum’at (4/01/2019)

Pelatihan tersebut digelar dikantor sekertariat Lantai 2 Pengurus Pusat Pontren As’adiyah Jalan Veteran No. 46 Sengkang Kabupaten Wajo. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 2 peserta oprator dan bendahara sekolah masing masing dari tingkat pendidikan TK, RA, SD, MIA, MTs, MA, PDF hingga perguruan tinggi Institut Agama Islam (IAI) dan Ma’had Aly

Pelatihan Aplikasi Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah (Jibas) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas  pengelolaan data secara menyeluruh yang ada di lembaga pendidikan Pontren As’adiyah dengan sistem online, serta meningkatkan kemampuan, wawasan tata usaha dalam merencanakan dan membuat program kerja. tutur Jamal, staf sekertariat PP As’adiyah

Arman selaku instruktur pelatihan mengungkapkan Jibas merupakan aplikasi bagi siswa, orang tua, guru atau lainnya agar dapat mengakses informasi, berita dan data sekolah. Aplikasi ini meliputi pengelolaan data akademik, keuangan, perpustakaan, kepegawaian, data Guru, data siswa, bahkan data para Orang Tua santri hingga (PSB) Pendaftaran Siswa Baru.

Kegiatan tersebut sangat direspon positif sebagaian oprator madrasah pasalnya seluruh database bisa dipusatkan dalam satu aplikasi. semoga penerapan aplikasi ini terus berlanjut, mengingat aplikasi serupa perna juga ada pelatihannya namun tidak ada kelanjutannya. ungkap salah satu oprator Madrasah yang enggan disebut namanya.