Kegiatan Pekan Olahraga & Seni (PORSENI) antar Pondok Pesantren Se Sulselbar dalam rangka peringatan Milad DDI ke 80 resmi ditutup hari ini Minggu (13/01/2019) di Pondok Pesantren Darul Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Jalan Amari Said Mangkoso Kab. Barru

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 8 – 13 Januari 2019 diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Mangkoso dengan dukungan Pemerintah setempat. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh sebanyak 1.294 peserta terdiri dari masing masing 16 pondok pesantren Se Sulselbar

Hasil Lomba Porseni, Baca DISINI

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai ajang prestasi dan kreativitas bagi para santri namun yang paling penting sabagai ajang silaturahim antar sesama pesantren.

Disela acara penutupan, panitia pelakasana Porseni menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kontingen peserta dari berbagai pondok pesantren yang telah partisipasipasi serta menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Diakhir acara penutupan  dilanjutkan dengan pengumuman hasil porseni yang berhasil diraih oleh tuan rumah pesantren DDI Mangkoso dengan perolehan 21 emas, 8 perak 6 perunggu, sementara itu Pontren As’adiyah Sengkang mendapatkan 5 emas, 3 perak, 4 perunggu dan dari PP. DDI Kanang 4 emas, 0 perak, 2 perunggu.

Alwi Muhammad selaku pengurus pusat pondok pesantren (PP) As’adiyah mengatakan melalui pesan WA, Alhamdulillah hasil yang dicapai oleh santri pontren As’adiyah patut disyukuri, namun disisi yang lain harus menjadi perhatian pada lomba tertentu yang belum mendapatkan juara.