Kamis, 28-03-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Panitia Ujian Pontren As’adiyah Gelar Pertemuan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Panitia ujian dan penamatan santri pondok pesantren As’adiyah gelar  pertemuan dalam rangka pelaksanaan ujian dan penamatan santri Tahun ajaran 2018/2019 dikantor Pangurus Pusat (PP) Pontren As’adiyah Jalan Veteran No.46 Sengkang Kab. Wajo.

Rapat dipimpin oleh Ketua Bidang Majelis  Pendidikan PP Pontren As’adiyah Pusat Sengkang, Gurutta KH. Idman Salewe beserta dihadiri seluruh Kepala Madrasahtingkat pendidikan dalam lingkup Pondok Pesantren As’adiyah.  Rapat membahas mengenai teknis pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang rencana akan digelar pada Tanggal 3 Maret mendatang.

Drs. KH. Idman Salewe, juga  selaku Kasi Pendmad Kementerian Agama Kabupaten Wajo menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah untuk tetap berkoordinasi dengan Panitia ujian  dan mempersiapkan sebaik mungkin mengingat pelakasanaan ujian nanti  Insya Allah prosesenya menggunakan perangkat komputer dan android. Beliua lanjut, sementara untuk beberapa  cabang As’adiyah yang belum lengkap fasilitas lab komputernya bisa dengan cara manual sebalikanya untuk cabang yang punya lab komputer diupayakan untuk mengunakaan aplikasi ujian agar nilai bisa diinput dengan cepat. Tutur gurutta

Sementara itu Kamaruddin Kadir, S.Ag, M.Pd. sebagai Wakil Sekertaris Panitia mengatakan bahwa untuk langka awal UNKB nanti kita terapkan dipusat dulu dan untuk lebih efektifnya tentunya perlu sosialisasi ke cabang – cabang untuk teknis pelaksanaanya karena butuh perangkat dan aplikasi untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTs Putra II Haderawi Rahman, S.Ag, M.Pd.I bahwa baiknya memang ada sosialisai mengenai penerapan proses UNBK  di cabang As’adiyah karena selain  dibutuhakn perangkat keras juga harus disipakan ialah perangkat lunak.

Dalam rapat tersebut selain membahas teknis pelaksanaan ujian juga dibahas persiapan penamatan umum yang rencana akan digelar April mendatang.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org