Sabtu, 13-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Terpilih Sebagai Wakil Sekolah Sehat RA Belawa Butuh Dukungan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Terpilih sebagai wakil Sekolah Sehat Taman Kanak-kanak Raudhatul Athfal 3 Belawa hingga kini terus melakukan persiapan  untuk menghadapi penilaian Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 06/02/2019

Insya Allah, pada Rabu 23 Januari 2019 Pemerintah Kab. Wajo bersama seluruh stakeholder yang terkait akan melakukan kunjungan ke RA No. 3 Cab. As’adiyah ini untuk selanjutnya bersinergi  mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan form penilaian nanti. bahkan, pemerintah Kecamatan dalam hal ini,  Camat Belawa bersama Unsur Muspika dan masyarakat bersama sama melakukan pembenahan, penataan dan pembersihan di sekitar area RA As’adiyah No. 3 Belawa.

Selain dari itu, sebagian Masyarakat dalam hal ini komunitas KRB Kecamatan Belawa melakukan inisiasi donasi untuk sedikit mensupport persiapan  yang membutuhkan dana sebagai bentuk perhatian dan kepedulian. Sebagai cabang As’adiyah, PP Ponpes As’adiyah Pusat Sengkang  juga diharapkan sedikit ada perhatian dan support untuk mendukung persiapan – persiapan tersebut, setidaknya turut terlibat pada hari Rabu esok (23/01/2019) ungkap salah satu Tokoh Masyarakat yang enggan disebut namanya.

Sekedar diketahui, item yang menjadi penilaian Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan nanti diantaranya sarana dan prasarana meliputi gedung sekolah, ruang kelas, perpustakaan, mushola, ruang UKS dan kamar kecil guru dan murid serta siswa.

Selain itu, juga kebersihan lingkungan, pengetahuan tentang pola hidup sehat, kantin Sekolah, etika dan sopan santun, pembiasaan yang dilakukan di masing-masing sekolah, dokumen dan data yang diperlukan, gambar denah sekolah dan pengetahuan duta-duta UKS. Sedangkan penilaian yang menjadi item di sekretariat pembina UKS yaitu berupa pajangan, program kerja, buku-buku serta dokumen penunjang.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org