Panitia lokal Conference International gelar Rapat koordinasi di Kampus 4 Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, Jalur 2 jl. Andi unru Desa Ujung Baru, Kec. Tanasitolo Sempange, yang dihadiri oleh Mudir Ma’had Aly As’adiyah Dr. KH. Muyhiddin Tahir, S. Ag., M.Th.I dan Mudir II KH. Nurdin Maratang, S.Ag.

Sehubungan dengan pembahasan rapat sebelumnya, pada rapat ini dibahas lebih kompleks lagi mengenai persiapan Conference International tersebut. Meliputi finalisasi kepanitiaan serta uraian tugas bagi setip personil panitia, diharapkan kepada panitia lokal memaksimalkan pelayanannya baik dari segi akomodasi, konsumsi, acara dan city tour di akhir acara.

Ada sebelas item topik pembahasan  akan  dibagi manjadi  lima venue, yang dibahas oleh  alumni-alumni  As’adiyah. Sedangkan untuk keynote speakers berasal dari empat negara (Amerika,Brunei,Inggris dan Mesir) dan akan ada sepuluh dewan pakar.

Usai rapat dilanjut meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsungnya acara Conference, usaha maksimal disertai do’a, panitia lokal memastikan lokasi acara dan akomodasi keynote speakers, dewan pakar, presenter dan panitia benar-benar representatif. Dengan harapan event yang pertama ini berjalan sukses, maka akan  di lanjutkan mungkin sekitar dua atau tiga tahun yang akan datang diadakan Conference International kedua.