Wujudkan generasi muda yang berpotensi dan berjiwa kepemimpinan serta memiliki jiwa sosial kemasyarakatan MTs (Madrasah Thasnawiyah) As’adiyah Putri 2 Pusat Sengkang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) di Kampus 1 (satu) Pondok Pesantren As’adiyah Pusat  Jalan KH. Muh. As’ad Sengkang Rabu 18/02/2019

Sebanyak 120 santriwati dari kelas VII mengikuti kegiatan tersebut dengan mengangkat tema “Membentuk Kader Pemimpin Bangsa yang Berkualitas, Berkompeten, Bertanggungjawab dan Penuh Dedikasi”. Madrasah Hebat Bermartabat

Dalam sambutannya, kepala sekolah MTs Puteri 2 mengatakan, bahwa kegitan LDKS bertujuan untuk membentuk santri yang berkarakte juga diharapkan mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menggapai cita-cita mereka dimasa depan.

Dalam kegiatan LDKS ini tentunya akan dipandu oleh pemateri yang sudah berpengalaman. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan santri berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang bijaksana.

Dengan mengikuti kegitan LDKS diharapkan kepada santriwati agar mengetahui dan memahami bagaimana menjadi seorang pemimpin yang berkualitas, berkompeten, bertanggungjawab dan berdedikasi. Kemudian Mengerti tentang berdinamika kelompok dengan baik, dapat berorganisasi serta mampu beretorika dengan baik. Ucap pemateri (jo/slv)