Dalam rangka tahun pelajaran / tahun akademik  2019/2020 Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah menggelar rapat bersama, bertempat di aula pertemuan Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Jalan Veteran No. 46 Sengkang, Kabupaten Wajo pada Kamis (07/03/2019)

Dalam rapat tersebut ada beberapa agenda yang dibahas mulai teknis pelaksanaan penerimaan santri/mahasiwa  tahun pelajaran 2019/2020 , penamatan santri, pelakasanaan isra mi’raj serta persiapan menyambut bulan suci ramdhan nanti.

Rapat yang dimulai sekitar jam 10 pagi tersebut disepakati bahwa yang menjadi Ketua penerimaan santri baru yakni H. Muh. Hasbi, Ketua I Pengurus Pusat (PP) Pontren As’adiyah  juga selaku Kasubbag TU Kemenag Wajo dan Sekertaris Drs. Alwi Muhammad.

Jamil Yunus Kepala  MTs I Putra mengatakan bahwa kami mendukung H. Andi Hasbi ditunjuk sebagai Ketua pelaksana jadi tinggal teknis pelaksanaanya saja yang dimatangkan. Saya harap di aplikasi PSB (Pendaftaran Siswa Baru) online nanti tidak ada kendala. Ungkapnya

hal yang sama juga diungkapkan oleh Mudir Ma’had Aly KH. Muhyiddin Tahir, sangat mendukung H. Muh. Hasbi diangkat sebagai Ketua karena beliau juga mengerti mengenai mekanisme PSB ini sehingga penerimaan santri kita bisa lebih rapi. Beliau juga harapkan adanya revisi mengenai kepengurusan terkait pelasanaan penerimaan santri tahun ini sehingga teman2 yang lain juga bisa ikut berpartisipasi.

Sementara itu H. Muh. Hasbi menjelasakan bahwa system pendaftaran secara online ini tentunya harus ada pilihan madarasah yang nantinya akan dipilih atau diceklis bagi peserta untuk memilih madrasah yang di inginkan dalam aplikasi tersebut. Beliau himbau nantinya ada pertemuan selanjutnya mengenai aplikasi PSB ini untuk dikembangkan dengan melibatkan sekertariat pengurus pontren As’adiyah.

Diakhir rapat juga disepakati bahwa untuk penamatan santri  akan dirangkaikan dengan peringatan isra mi’raj yang rencana akan digelar pertengahan bulan April mendatang.

Hadir dalam rapat tersebut Gurutta KH. Idman Salewe, Ketua Bidang Pendidikan Pontren As’adiyah, KH. Muhyiddin Tahir Mudir Ma’had Aly, Alwi Muhammad Sekertaris II PP As’adiyah, Rektor IAI diwakili K.H. Muh. Rafy Rasyid dan seluruh Kepala Madrasah dalam lingkup Pontren As’adiyah. (jo)