Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih KPU Goes To Campus hari ini, Sabtu (9/3/2019) di aula Kampus IAI As’adiyah Sengkang.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap KPU Wajo yang telah melakukan sosialisasi pendidikan pemilih kepada mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang sebagai upaya untuk memperkenalkan pendidikan politik kepada mahasiswa.

Goes To Campus merupakan program untuk menggenjot partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Haidar, S.Pd.I dalam forum tersebut.

p

Haidar mengatakan, program KPU Goes To Campus sudah dilakukan di berbagai lembaga pendidikan tingkat SMA/MA dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Wajo. Peserta sosialisasi ini diikuti puluhan mahasiswa. “Sosialisasi ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini, Ketua KPU Wajo menjelaskan soal kepemiluan. Mulai dari tahapan pelaksanaan hingga tata cara pemilihan. Sehingga diharapkan, mahasiswa yang hadir bisa menyosialisasikan lagi dengan caranya masing-masing di lingkungan kampus dan masyarakat,” bebernya.

Berita Humas IAI)