Jumat, 26-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Rektor IAI As’adiyah Buka Sosialisasi KPU Memilih

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Uncategorized

Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih KPU Goes To Campus hari ini, Sabtu (9/3/2019) di aula Kampus IAI As’adiyah Sengkang.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap KPU Wajo yang telah melakukan sosialisasi pendidikan pemilih kepada mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang sebagai upaya untuk memperkenalkan pendidikan politik kepada mahasiswa.

Goes To Campus merupakan program untuk menggenjot partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Haidar, S.Pd.I dalam forum tersebut.

p

Haidar mengatakan, program KPU Goes To Campus sudah dilakukan di berbagai lembaga pendidikan tingkat SMA/MA dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Wajo. Peserta sosialisasi ini diikuti puluhan mahasiswa. “Sosialisasi ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini, Ketua KPU Wajo menjelaskan soal kepemiluan. Mulai dari tahapan pelaksanaan hingga tata cara pemilihan. Sehingga diharapkan, mahasiswa yang hadir bisa menyosialisasikan lagi dengan caranya masing-masing di lingkungan kampus dan masyarakat,” bebernya.

Berita Humas IAI)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org