Pelaksanaan Peraktik Pengalaman Lapangan  (PPL) Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Tahun ajaran 2019 telah usai dan resmi ditarik. Penarikan peserta Mahasiswa KKL tersebut berlangsung diruang Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo  pada Senin 18/03/19

Nurdin Ketua Prodi Akida dan Filsafat Islam IAI As’adiyah menyampaikan ucapan terikma kasih yang tak terhingga kepada Kemenag Wajo khsusnya kepada Kepala Kantor yang telah mendukung serta memberikan kesempatan kepada adik2 mahasiswa melakukan kegiatan peraktik pengalaman lapangan selama 2 bulan tentunya ini menjadi pengalaman tersendiri bagi para peserta khususnya dalam bidang administrasi perkantoran.

H. Anwar Kepala kantor Kankemenag Wajo berharap apa yang didapat selama peraktik dikantor kemenag dapat bermanfaat dan siap diaplikasikan nantinya kedepan. Mudah mudahan nanti kedepan masi bisa berlanjut kegiatan ini, untuk kedepan kalau bisa 1 peserta PPL ditempatkan pada tiap seksi agar lebih efektif. Ungkapnya

Sebanyak 6 peserta PPL tersebut melakukan peraktik selama 2 bulan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo dan ditempatkan di Seksi Bimas Islam, Haji dan Penyelenggara Syariah.

H. Muhammad Subhan Kasi Bimas Islam menjelaskan bahwa peserta sangat aktiv dan membantu pekerjaan  yang  ada di sekski jadi mereka ini dikirim oleh pihak perguruan tinggi berdasarkan kompetensi jurusan, misalnya dari aqidah filasafat  tentunya ini berkaitan dengan paham keagamaan yang kita tangani maka ditempatkan disini sementara Ahwal al-Syakhsiyah yang belajar tentang perkawinan langsung ditempatkan di KUA.

Penarikan mahasiswa juga dirangkaikan dengan pemberian cendramata dari IAI As’adiyah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang diserahkan oleh Nurdin Ketua Prodi Filsafat Islam IAI As’adiyah. (jo/arf)