Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo menghadiri acara Silaturrahim Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Pontren) As’adiyah dengan Orang Tua / Wali Santri baru Tahun Pelajaran 2019/2020 Rabu, (10/07/19)

Acara tersebut digelar di halaman Pontren As’adiyah Jalan Veteran No. 46 Sengkang Kab. Wajo, selain Memupuk rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar orang tua siswa dan pembina pondok pesantren, pertemuan tersebut juga untuk mendengar pendapat atau masukan dari para orang tua siswa.

Saya selaku alumni As’adiyah saya merasa terharu dan bahagia melihat secara langsung ribuan orang tua santri dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan ini.  Sebagai orang tua yang pernah tinggal dipesantren pasti kita tahu bagaimana perjuangan ketika mondok, disinilah peran kita sebagai orang tua untuk memberi dukungan/support untuk anak anak kita agar senan tiasa semangat  dan spirit dalam belajar agama dipesantren. Ungkap Kakan Kemenag

Yang paling penting sebagai orang tua yang menyekolahkan anaknya dipesantren harus ikhlas dan bersabar Insya Allah dibalik kesabaran kita lebih manis dari pada madu. Lanjut Kakan Kemenag

Hadir dalam acara tersebut ribuan santri dan orang tua dari berbagai daerah,  Dr.KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah, H. Muhammad Hasbih Kasubag TU, Syeikh Ma’had Aly KH. Syuaib Nawang, Rektor IAI As’adiyah dan seluruh Kepala Madrasah  As’adiyah.

Perlu diketahui Kakan Kemenag wajo menempuh pendidikan formal di madrasah tsanawiyah As’adiyah putra 1 tahun 1983 dan beliau kembali melanjutkan pendidikannya di Aliyah tahun 1987 – 1989. (jo)