Dalam rangka memaksimalkan program kerja madrasah ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah, Rukasmin selaku Kepala Madrasah MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang mengusulkan pelaksanaan rapat secara daring (dalam jaringan) karena ada beberapa program madrasah yang dianggap perlu untuk mendapatkan keputusan bersama. Sementara itu, bagi guru yang tidak berkesampatan ikut rapat daring bisa membaca hasil keputusan rapat yang dikirim ke group WA madrasah. Sengkang (13/04/20).

Awalnya rencana rapat daring direncana besok siang setelah semua guru selesai mengajar daring, namun karena usulan berkembang dari beberapa guru, sehingga kepala madrasah mengambil inisiatif untuk melaksanakan rapat daring pada hari ini yang kemudian direspon baik oleh guru-guru yang lain sehingga salah seorang guru mengambil inisiatif membuat “room chat” untuk rapat bersama.

“Bagaimana kalau kita rapat saja karena aplikasinya juga sudah selesai diinstal dan sudah dipelajari cara penggunaannya”. usul Rukasmin

Berapa agenda rapat via online pada hari ini diantaranya adalah terkait format penilaian bagi siswa kelas IX yang tidak sempat diujiankan karena harus libur akibat himbauan pemerintah terkait pandemi Corona ini, tekhnis pelaksanaan ujian semester genap termasuk jika wabah Covid-19 masih berlanjut hingga bulan Juni, masa berakhirnya pembelajaran daring sebelum ramadhan dan kelanjutannya setelah lebaran, tekhnis penerimaan siswi baru selama dalam masa social distancin, dan mekanisme akhir tahun ajaran serta memasuki tahun ajaran baru termasuk jika Corona belum selesai. (hmz/jo)