Pondok pesantren As’adiyah pusat Sengkang kembali menamatkan puluhan Hafidz dalam hal ini pada tingkat pendidikan Tahfidz Qur’an Masjid Jami Sengkang tahun 2019/2020. Minggu (22/11/2020)

Kegiatan penamatan berlangsung di Masjid Jami, Jalan KH. Muh As’ad Tokampu, Sengkang Kabupaten Wajo.

Alhamdulillah Tahun ini Tahfidz Qur’an Masjid Jami menamatkan sebanyak 36 Huffadz As’adiyah, yang tamat 30 Juz. Tutur Al Hafidz H. Muhammadong selaku Ketua Tahfidz.

Dari 36 tersebut berasal dari berbagai daerah. Ada dari Bone, Soppeng, Kalimantan, Bantaeng dan 7 orang dari Kabupaten Wajo. Tambahnya.

Tujuan kegiatan ini kita gelar sebagai ungkapan kesyukuran kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas tamatnya santri kita dalam menghafal Al Qur’an 30 Juz. Ada yang tamat selama 2 Tahun dan yang tercepat hanya 4 bulan lebih. Terangnya.

Tentunya ada beberapa kriteria yang diterapkan, sehingga anak-anak kita mampu atau bisa menghafal quran 30 Juz dengan mudah, yakni mereka memiliki kesabaran dalam menghafal dan memiliki kedisiplinan dalam menyetor hafalan.

Tahun ini jumla santri Huffadz Masjid Jami sebanyak 400 santri dan Hafidza 70. Dan kami harap kepada pemerintah senantiasa memberikan dukukangan dan perhatian utamanya terkait dengan prasarana, Asrama bagi para penghafal. Tutupnya

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Anregurutta H. Muhyiddin Tahir, Syeikhul Ma’had Aly Anregurutta H. Syu’aib Nawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wajo H. Anwar Amin dan segenap orang tua santri.