Tahfidz Qur’an Masjid Jami kembali cetak puluhan penghafal Alquran 30 Juz pada kegiatan penamatan umum santri Huffadz As’adiyah Sengkang Tahun 2019/2020. yang digelar di Masjid Jami Jalan KH. Muh. As’ad, Tokampu Sengkang Kab. Wajo. Minggu (22/11/2020)

Ketua Umum atau diwakili Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Anregurutta Dr. H. Muhyiddin Tahir, M.Th.I mengucapkan selamat kepada puluhan santri yang telah berhasil menyelesaikan hafalannya.

”Selamat kepada Ananda semua yang telah berhasil menghafal 30 Juz, tentunya yang paling berbahagia saat sekarang ini adalah orang tua yang menyaksikan langsung anaknya bisa menyelesaikan hafalannya 30 Juz” tutur Gurutta

Al-Qur’an adalah bacaan paling sempurna didunia, di dalam Al Qur’an banyak ilmu pengetahuan didalamnya dan dari Al Qur’an banyak melahirkan ulama yang berbeda beda.

Jadi jangan berhenti sampai disini saja, jadi ketika ingin melanjutkan pendidikannya maka carila pendidikan yang berhubungan dengan Al Qur’an.

Al Qur’an bisa menjadi teman dan bisa menjadi kawan. Jadi Al Qur’an bukan hanya dibaca namun juga dipahami dan diamalkan apa yang terkandung di dalamnya.

Kepada orang tua santri mohon tetap terus mendoakan anak – anaknya agar Al Qur’an terus di jaga dan dipelihara, karena penghafal Al Qur’an adalah memberikan syafaat kepada anggota keluarganya. Pintanya

Al Hafidz H. Muhammadong selaku ketua Tahfidz Qur’an Masjid Jami melaporkan, Tahun ini Tahfidz Qur’an Masjid Jami menamatkan sebanyak 36 Huffadz As’adiyah, yang tamat 30 Juz.

Dari 36 tersebut berasal dari berbagai daerah. Ada dari Bone, Soppeng, Kalimantan, Bantaeng dan 7 orang dari Kabupaten Wajo. Tambahnya