Jumat, 29-03-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

IAI As’adiyah Minta Dukungan Wamenag Alih Status Jadi Universitas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi hadir pada rapat senat terbuka luar biasa, dalam rangka peresmian mahasiswa baru dan kuliah perdana Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang tahun akademik 2021/2022, Rabu (15/9/2021).


Zainut Tauhid Sa’adi pada kesempatan tersebut membawakan orasi ilmiah dengan tema moderasi beragama membangun Indonesia yang religius maju dan beradab.

Dalam orasinya Wamenag katakan, Integrasi ilmu dan ahklak adalah solusi yang tepat, solusi yang benar benar harus kita ambil dalam rangka melihat masa depan ini penuh dengan tantangan yang semakin kompleks apalagi di era revolusi industri 4.0 dalam hemat saya sebagai insitusi pendidikan tinggi yang lahir dari sebuah kesadaran para ulama akan pentingnya sinergi antara akal dan qalbu, antara saints dan iman.

Pesan kepada para mahasiswa baru maupun mahasiswa lainnya yang mengikuti secara daring untuk terus belajar dan menimba ilmu.

“Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat. Jadi, kepada para mahasiswa agar tetap semangat untuk belajar dan menimba ilmu,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, atas sambutan luar biasa begitupun jamuan sarapan pagi sebelum ke tempat acara.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, Ibu Ketua TP PKK. Tadi makanan yang disajikan tidak ada yang enak, tapi yang ada makanannya enak sekali,” ucapnya

Sementara itu Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang, Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, menyampaikan saat ini IAI As’adiyah Sengkang sedang dalam proses transformasi menuju Universitas Islam As’adiyah.

“Proses ini sudah berproses kurang lebih tiga tahun. Kami mohon Bapak Wakil Menteri Agama agar bisa membantu dan mendukung kami untuk mewujudkan hal tersebut,” pintanya

Hadir pada Kegiatan ini Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Anregurutta H. Muhammad Sagena, Muhammad Rasbi Kabid PAIS mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel, jajaran Forkopimda Wajo, jajaran anggota senat dan civitas academica IAI As’adiyah Sengkang.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org