Berkunjung Ke Pusat, Pimpinan As’adiyah Dapoko Bantaeng Jelaskan Kondisi Pesantren Disana

Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) As’adiyah Cabang Dapoko Bantaeng. Rabu (8/6/22)

Pimpinan Pontren Dapoko Bantaeng KM. Hamzah Israil bersama rombongan tiba di Kampus II Lapongkoda setelah melakukan kunjungannya di Kampus IV Ma’had As’adiyah jalur dua sengkang.

Kedatangan rombongan As’adiyah Cabang Dapoko disambut oleh Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah Gurutta KH. Muhyiddin Tahir, Sekertaris I H. Andi Muh. Hasbih, Ketua I KH. Idman Salewe dan Sekretaris Yayasan Alwi Muhammad bertempat di MTs II Putra As’adiyah.

Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Cabang Dapoko Bantaeng KM. Hamzah Israil, dalam sambutannya menjelaskan terkait dengan kondisi pesantren cabang As’adiyah yang ada di Dapoko

“Kondisi Pondok Pesantren As’adiyah Cabang Dapoko semenjak dibukanya pada tahun 2007 sampai saat ini, Alhamdulilah sekarang sudah membina kurang lebih 850 santri” ungkapnya

Sementar itu sekretaris yayasan, Alwi Muhammad menjelaskan kondisi kampus As’adiyah Pusat Sengkang serta memperkenalkan seluruh kepala tingkatan yang ada di Lingkup Pondok Pesantren As’adiyah Pusat.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah Gurutta KH. Muhyiddin Tahir, mengucapkan selamat datang kepada pimpinan cabang As’adiyah Dapoko bersama rombongan, Gurutta imbau agar kiranya kiranya As’adiyah ada dimana mana tapi tidak kemana mana.

Gurutta juga menjelaskan perbandingan Imam Syafi’i dan Imam Hambali dalam penetapan Sebuah Hukum sebagai pembelajaran bagi kita semua.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah KH. Idman Salewe, mengatakan jangan merasa kecil karena kurangnya sarana dan prasarana dalam lembaga kita, karena banyak hal kecil yang melahirkan hal yang besar. Kuncinya dalam peningkatan lembaga perbanyak silaturahmi dan perbanyak do’a. (nu/jo)