PP As’adiyah Gelar Rapat Menyambut Tahun Baru Islam, Ini Agendanya

Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam atau sebagai awal tahun Hijriyah. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H. Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah adakan rapat persiapan menyambut tahun istimewa ini.

Rapat berlangsung di Kantor Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, Jl. Veteran Sengkang. Rabu 20 Juli 2022

Hadir Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah Gurutta KH. Muhyiddin Tahir didampingi Sekertaris II Gurutta Alwi Muhammad, Bendahara I Gurutta H. Jafar Aras, Ketua Majelis Dakwah dan Fatwa Gurutta KH. Abd. Hafid, Mejelis Pemuda dan para Kepala Tingkatan.

Sekertaris II Alwi Muhammad menjelaskan bahwa agenda pada pertemuan ini selain membahas teknis pelaksanaan kegiatan 1 Muharram juga sekaligus pembentukan panitia tahun baru Islam.

Ketua Majelis Dakwah dan Fatwa Pontren As’adiyah Gurutta KH. Abd. Hafid katakan, Kami sudah adakan pertemuan dengan Kepala KUA, para Kepala Madrasah dan MUI yang awalnya sebagai penggagas kegiatan ini inginkan ada kolaborasi besar antara Pemda, Kemenag, Ormas dan Pondok Pesantren.

Kita berharap kepada Kepala Madrasah melibatkan santri/santriwatinya pada zikir dan do’a nanti rencana digelar di Masjd Agung Ummul Quraa, sementara untuk kegiatan pawainya seperti tahun-tahun sebelumnya akan dilaksanakan pada 1 Muharram tepatnya tanggal 30 Juli 2022 pagi hari, melibatkan seluruh santri dan ormas. jelasnya

Pada rapat tersebut diputuskan sebagai Ketua Panitia Tahun Baru Islam 1444 H, KH. Abd. Hafid, Wakil Ketua Andi Jollo Hafid, Sekertaris KM. H. As’ad Maruwewang dan Wakil Sekertaris KM. Kamri Musa.

Setelah selesai membentuk koordinator pada setiap seksi acara, rapat ditutup dengan doa oleh Gurutta KH. Muhiddin Tahir. (jo)