Gelar Seminar Nasional FGD Pramuktamar, Ikakas Jakarta Hadirkan Sejumlah Toko Nasional

Berlangsung di ruang VIP Masjid Istiqlal Jakarta, Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah dan sejumlah Tokoh Nasional alumni As’adiyah menghadiri Seminar Nasional Fokus Gruop Discussion (FGUD) Pramuktamar As’adiyah. Minggu (2/10/11)

Kegiatan tersebut digelar oleh Ikatan Keluarga Alimuni As’adiyah (IKAKAS) Jakarta, menghadirkan sejumlah narasumber dari Tokoh Alumni As’adiyah diantaranya :

AG. H. Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Gurutta H. Kamaruddin Amin, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, AG. H. Najamuddin Abdul Safa, Ketu MUI Sulsel, AG. H. Darwis Hude, Guru Besar PTIQ Jakarta, AG. H. Muhammad Yunus Andi Padi, Rektor IAI As’adiyah, Gurutta H. Mulawarman, Ketua Ikakas Jakarta, Gurutta KH. Bunyamin Yafid, Ketua Mukatamar As’adiyah dan beserta narasumber kehormatan lainnya.

Gurutta H. Mulwarman, Ketua Ikakas Jakarta menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada AG. Prof. H. Nasaruddin Umar atas dukungannya, sehingga Pramuktamar As’adiyah ini bisa berlangsung di ruang VIP Masjid Istiqlal Jakarta.

Tujuan Pramuktamar ini adalah untuk menjaring pandangan-pandangan, ide dan aspirasi dari Alumni dan Pengurus As’adiyah dalam menghadapi Mukatamar As’adiyah XV. ujarnya

Pada Seminar Nasional FGD ini ada 3 agenda yang akan kita bahas, pertama isu pendidikan dan dakwah. kita berharap masukan dari pakar dan alumni As’adiyah tentang bagaimana kita membangun manajemen dan kurikulum As’adiyah kedepannya. ungkap Gurutta Mulawarman

Lanjut, yang kedua pembahasan kita adalah Kelembagaan As’adiyah, bagaimana struktur kedepan As’adiyah dalam menjawab tantangan zaman saat ini, selanjutnya juga dibahas bagaimana kita sebagai alumni bisa bekontribusi dalam pelaksanaan Muktamar.  urainya

Untuk diketahui perhelatan Muktamar As’adiyah XV yang diagendakan sebelumnya pada tanggal 11 s/d 13 November 2022 di kota Sengkang, menyusaikan jadwal kedatangan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, maka jadwal Muktamar As’adiyah XV dimajukan pada tanggal 10 s/d 13 November 2022. (jo)