Hadiri Maulid, Kasubag TU Kemenag Bulukumba : Saya Cinta As’adiyah

Galung Beru, (Humas Bulukumba) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Arifin Nur, M.Pd.I menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru, Minggu (30/10/2022).

Pantaun awak media, ratusan jamaah, santriwan/santriwati serta masyarakat sekitar dan tamu undangan dari berbagai daerah juga terlihat memadati acara yang berlangsung di halaman pondok pesantren tersebut.

Acara dimulai dengan penampilan lagu religi Kisah Sang Rasul oleh siswa MI, Tim Hadrah Putri, pembacaan kalam ilahi, sambutan berturut-turut dari ketua panitia, Ketua Yayasan, Kemenag Bulukumba, dan Bupati Bulukumba.

Dalam sambutannya Kasubag TU Drs. H. Arifin Nur mengapresiasi keikhlasan para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di pesantren As’adiyah Galung Beru. Menurutnya, hal itu akan mendatangkan keberkahan bagi keluarga dan masyarakat.

“Secara pribadi saya sampaikan kepada seluruh hadirin bahwa As’adiyah adalah muaranya keberkahan, Insya Allah. Saya jadi pejabat Kementerian Agama karena berkah dari Ulama As’adiyah. Dulu, AG. KH. Hamzah Manguluang dan AG. KH. Rauf Sibawaihi, selalu mampir dan menginap dirumah saya. Itulah sehingga saya mencintai As’adiyah,” paparnya dihadapan jamaah.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan kehadiran Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru telah berperan banyak didalam penyelenggaraan pendidikan dan pembinaan generasi muslim.

“Atas nama Kementerian Agama Bulukumba, kami sangat mengapresiasi dan turut berbangga, As’adiyah Galung Beru sebagai madrasah binaan Kemenag Bulukumba telah banyak berkontribusi dibeberapa event di tingkat provinsi mewakili Bulukumba,” sambungnya.

Hadir Gurutta Drs. H. A. Muhammad Hasbi Gani, M.Si., Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, selaku pembawa hikmah maulid mengajak para hadirin meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW sesui dengan tema “Mewarisi Spirit Perjuangan Nabi Muhammad SAW Dalam Memperkokoh Semangat As’adiyah Membangun Peradaban Serta Menjaga Martabat Kemanusiaan dan NKRI”.

Untuk diketahui Peringatan Maulid ini dirangkaikan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Orangtua Santri Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru Masa Khidmat 2022-2024.

Kontributor : Jusman Imam