Jalan Sehat dan Bakti Sosial Warnai Muktamar As’adiyah XV

Muktamar As’adiyah XV yang akan digelar pada Sabtu 3 Desember 2022, warnai Jalan Sehat Nahnu As’adiyyun dan Bakti Sosial. kegiatan ini berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu Sengkang Kabupaten Wajo. (1/12/22)

Ribuan peserta Jalan Sehat Nahnu As’adiyyun dari berbagai daerah ini dilepas Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, Anre Gurutta (AG) H. Muhammad Sagena.

Bakti Sosial yang dilaksanakan di Pondok Pesantren As’adiyah

Meski cuaca sedang gerimis, namun ribuan peserta tetap antusias mengikuti Jalan Sehat Nahnu As’adiyyun, rute yang dilalui para peserta dari Taman Callaccu, kemudian melewati, Jl. Sungai Wallannae, Masjid Jami, Andi Malingkaan, seputar Pasar Sentral, Jl. Jawa dan finis di Kampus II Pondok Pesantren As’adiyah Jl. Veteran.

Pada sambutannya, Gurutta KH. Muhyiddin Tahir berharap hujan gerimis ini Insya Allah membawa berkah dan rahmat untuk kita semua. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, juga kepada peserta, baik dari masyarakat dan santri yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini dan mudah-mudahan proses Muktamar As’adiyah, kita do’akan berjalan lancar” ujar Gurutta

Selanjutnya undian doorprize untuk peserta yang sebelumnya telah mendaftar melalui oline, hadiah utama umrah diserahkan oleh H. Bunyamin Yafid, Ketua Panitia Muktamar As’adiyah XV.

Sebelumnya ia sampaikan bahwa As’adiyah ini kaya, punya alumni pengusaha, punya alumni Imam Besar, almuni dari Kementerian Agama, punya almuni dari Polri dan TNI, kalau ini menyatu semua siapa bilang As’adiyah itu lemah dan kita buktikan pada Muktamar As’adiyah Ke 15 ini bahwa As’adiyah itu bisa. ucapnya, disambut aplos ribuan peserta

Saya ucapkan terima kasih atas dukungan guru gurutta semua, mohon do’ata pung inilah bakti kita kepada As’adiyah, mulai dari 1992 sampai 1998 saya berlajar disini dan saya mengenal Muktamar tahun 1993 maka Muktamar ini kita meriahkan dengan berbasis santri, saya yakin santri 20 tahun kedepan ada yang berkaliber, ada yang jadi Menteri, ada yang jadi Wapres mungkin, jadi pengusaha dan itulah yang akan kembali memperhatikan Pondok ini, karena Pondok ini milik umat dan aset umat yang harus dijaga oleh siapapun. ungkapnya

Untuk diketahui, pembukaan Muktamar sedianya digelar Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 19.30 Wita malam, dimajukan pada pukul 8.00 pagi Wita yang akan dibuka secara resmi Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. (jo)