Sabtu, 27-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Buka Diskar PMR PMI WIRA Unit 004 MAS As’adiyah, Ini Pesan Amkayus

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Sengkang (Media Center PP As’adiyah) Bertempat di Halaman Aliyah Putri As’adiyah, dilaksanakan pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar (Diksar) PMR – PMI WIRA Unit 004 MAS As’adiyah Putri Sengkang, 10 Maret 2023.

Amkayus, S.Pd., M.Pd. pengurus PMI Kab. Wajo mewakili ketua PMI Kab. Wajo sebagai pembina upacara membuka kegiatan tersebut dengan resmi.

Dalam arahannya ia berpesan agar menjadi relawan muda yang kelak menerapkan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta mengamalkan Tri Bhakti PMR.

Hal penting dari kegiatan ini agar santri kita menjadi lebih peka/peduli terhadap apa yg terjadi di sekelilingnya. ujarnya

Karena remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan dan berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan, dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.
Dan diharapkan menji kader relawan sekaligus calon pemimpin PMI pada masa depan. Jelasnya

Hadir Ketua PMR Wira Adikawistra , PMR Wira Insan Cendana, PMR Wira Macanang, PMR Wira Manac, Pengurus Markas PMI Kab. Wajo.

Sekedar diketahui PMR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk mendirikan atau menjadi anggota palang merah remaja disekolah, harus diadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk lebih mengenal PMR. (jo)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org