Jumat, 08-12-2023
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW: Merenungkan Hikmah Maulid Berharga dari Gurutta Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani, M. Si

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wajo (Media Center As’adiyah) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Pondok Pesantren Mujahidin As’adiyah Kampiri pada tanggal 30 September 2023, menjadi sebuah momen istimewa yang memadukan berbagai rangkaian kegiatan dalam sebuah perayaan Maulid Nabi yang mulia. Acara ini juga menjadi momentum pelantikan pengurus cabang As’adiyah Kampiri, menandai awal dari sebuah perjalanan baru bagi para pengurus.

Dalam suasana yang penuh khidmat, acara dimulai dengan persembahan yang indah dari para santri Pondok Pesantren Mujahidin As’adiyah Kampiri. Suara-suara merdu mengalunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an mengisi udara, membangkitkan rasa ketenangan dan kerohanian di antara para hadirin. Setelah itu, panitia pelaksana memberikan sepatah kata yang memotivasi dan menginspirasi para hadirin, mengingatkan mereka akan makna sejati dari perayaan ini.

Acara mencapai puncaknya ketika Gurutta Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani, M. Si. melakukan pelantikan pengurus cabang As’adiyah Kampiri. Gurutta dengan bijak dan berwibawa, juga memberikan hikmah maulid yang sangat berharga pada kesempatan ini. Gurutta menjelaskan bagaimana dahulu sekolah madrasah seringkali diabaikan dan tidak diberikan perhatian yang layak, namun sekarang, bersekolah di Madrasah termasuk Pondok Pesantren Mujahidin As’adiyah adalah suatu kebanggaan.

Gurutta Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani, M. Si. juga menyoroti makna yang lebih dalam dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau mengingatkan kita semua tentang pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi seluruh umat manusia. Perayaan Maulid ini bukan hanya tentang merayakan kelahiran Nabi, tetapi juga tentang merenungkan pesan dan teladan yang ditinggalkan oleh baginda.

Dengan demikian, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Mujahidin As’adiyah Kampiri bukan hanya sebuah perayaan biasa, tetapi juga sebuah acara yang penuh dengan hikmah dan makna. Gurutta mengingatkan kita akan pentingnya memuliakan pendidikan agama dan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan. Semoga perayaan ini terus menjadi tradisi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi semua yang terlibat. (nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info.asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org