Minggu, 16-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Ketua Yayasan As’adiyah, Serahkan Buku Sejarah Perkembangan As’adiyah Kepada Buya Ar-Razy

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wajo (Media Center As’adiyah) – Dr. Buya Ar-Razy Hasyim, Lc., S.Fil. I., MA. Hum. menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pengurus Masjid Besar Darussalam Belawa bekerja sama dengan Ma’had Aly As’adiyah Sengkang yang diadakan di Masjid Besar Darussalam Belawa pada 1 Oktober 2023.

Acara ini tidak hanya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mendengarkan hikmah maulid dan merenungkan riwayat hidup Nabi yang penuh berkah.

Kehadiran Ust. Buya Ar-Razy disambut dengan hangat oleh H. Bunyamin Yapid, Lc., MA., yang merupakan Ketua Yayasan As’adiyah. Dalam kesempatan tersebut, Gurutta H. Bunyamin Yapid memberikan sebuah buku yang sangat berharga kepada Ustaz Buya Ar-Razy. Buku ini berjudul “Sejarah dan Perkembangan Pondok Pesantren As’adiyah.” Buku tersebut adalah sebuah karya monumental yang mencatat perjalanan panjang dan perkembangan Pondok Pesantren As’adiyah sejak awal berdirinya hingga saat ini.

Pemberian buku ini oleh H. Bunyamin Yapid kepada Ustaz Buya Ar-Razy merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada beliau atas kontribusinya dalam dakwah menyebarkan ilmu keagamaan. Juga sebagai simbol persahabatan dan kolaborasi dalam upaya memperluas pengetahuan Islam di kalangan masyarakat.

Sejarah Pondok Pesantren As’adiyah dimulai dari AG. KH. Muhammad As’ad, seorang tokoh agama yang membuka pengajian di kediamannya. Dengan tekad dan semangat menyebar ilmu agama yang tinggi, pengajian ini akhirnya berkembang menjadi Pondok Pesantren yang berkualitas dan dikenal sebagai Pondok Pesantren Unggulan. Bukan hanya mencetak ulama-ulama baru dan tersohor di Sulawesi Selatan, tetapi juga mengubah lanskap keagamaan di wilayah Bugis, Sulawesi Selatan. As’adiyah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan Islam di Sulawesi Selatan dan daerah sekitarnya, terutama di daerah-daerah Bugis. Lebih dari sekadar sebuah pondok pesantren, As’adiyah telah menjadi pusat pendidikan Islam yang menyebarkan nilai-nilai keislaman yang berkualitas dan mendalam.

Buku “Sejarah dan Perkembangan Pondok Pesantren As’adiyah” ini merupakan sebuah peninggalan berharga yang mencatat perjalanan panjang Pondok Pesantren As’adiyah dalam menyebarkan ilmu agama dan moralitas yang tinggi di kalangan masyarakat. Buku ini tidak hanya menjadi sumber pengetahuan bagi generasi sekarang, tetapi juga sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam penyebaran ajaran agama yang penuh kasih sayang dan kebaikan.

Dalam momen istimewa ini, Ust. Buya Ar-Razy Hasyim tampil sebagai pembicara utama. Beliau tidak hanya membawa pengetahuan agama yang mendalam, tetapi juga kemampuan luar biasa dalam menyampaikan pesan-pesan agama dengan penuh kelembutan dan kebijaksanaan. Beliau mengisahkan riwayat hidup Nabi Muhammad SAW yang penuh akhlak mulia dan penuh kasih sayang, menginspirasi semua yang hadir untuk meneladani teladan luhur Rasulullah.

Kedatangan Ust. Buya Ar-Razy yang penuh berkah ini menjadi momentum untuk memperdalam pemahaman kita baik tentang riwayat hidup Nabi Muhammad SAW juga tentang sejarah dan perkembangan Pondok Pesantren As’adiyah. Semoga buku “Sejarah dan Perkembangan Pondok Pesantren As’adiyah” akan memberikan wawasan yang lebih dalam tentang peran besar lembaga ini dalam penyebaran Islam di Sulawesi Selatan, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda yang akan meneruskan perjuangan dalam menegakkan agama dan kebudayaan Islam di masa depan.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org