Rabu, 29-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Festival Milad IAI As’adiyah Sengkang 2023: : Kreatifitas dan Prestasi Menuju Islamic University Of As’adiyah

Diterbitkan : - Kategori : IAI As'adiyah

Wajo (Media Center As’adiyah) – Setiap tahun, masyarakat Kabupaten Wajo dan sekitarnya menantikan sebuah momen spesial, yaitu Festival Milad IAI As’adiyah Sengkang. Pada tahun ini, Festival Milad IAI As’adiyah ini digelar dari tanggal 04 hingga 09 Oktober. Festival ini menjadi pusat perhatian banyak orang, dan tidak hanya karena rangkaian acaranya yang beragam, tetapi juga karena kehadiran tamu istimewa yang turut meramaikan pembukaan festival.

 

Acara pembukaan Festival yang berlangsung pada tanggal 04 Oktober 2023 menjadi titik awal perayaan ini. Bupati Wajo beserta Forkompinda Kabupaten Wajo memberikan penghormatan kepada kegiatan festival luar biasa ini dengan kehadiran langsung beliau. Bahkan, Bapak Bupati Wajo dengan penuh semangat membuka festival ini secara resmi.

Dalam suasana penuh semangat dan harapan, pembukaan festival dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan yang melibatkan pemangku kepentingan utama, seperti Rektor IAI As’adiyah, KPU Kabupaten Wajo, dan Bawaslu Kabupaten Wajo. Dialog ini tidak hanya menjadi forum berbicara, tetapi juga menjadi wadah berbagi gagasan dan pemikiran. Tak kurang dari 250 peserta hadir untuk ikut serta dalam dialog kebangsaan yang berkesan ini.

Namun, Festival Milad IAI As’adiyah Sengkang 2023 tidak hanya terbatas pada acara pembukaan dan dialog kebangsaan saja. Ada begitu banyak hal menarik yang dihadirkan oleh festival ini. Salah satu sorotan utamanya adalah keterlibatan 28 sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Wajo- Bone dan sekitarnya.

Kegiatan ini melibatkan siswa-siswi yang berbakat dan bersemangat untuk bersaing dalam beberapa item lomba menarik, seperti Volly Putra/Putri, sepak takraw, MSQ, Tari Kreasi, dan Puisi. Selama periode 04 hingga 09 Oktober 2023, lapangan Volli Kodim 1406 Wajo dan Kampus IAI As’adiyah menjadi pusat pertandingan dan ekspresi seni ini. Dalam kompetisi ini, bakat-bakat muda dari berbagai sekolah akan bersaing dengan semangat dan sportivitas yang tinggi.

Festival Milad IAI As’adiyah Sengkang 2023 tidak hanya sekadar merayakan ulang tahun institusi pendidikan ini, tetapi juga menjadi wadah untuk mempromosikan kebudayaan dan kebangsaan. Melalui dialog kebangsaan, siswa-siswi yang berpartisipasi dalam berbagai lomba dapat menggali potensi mereka, bertukar pengalaman, dan memperkuat persaudaraan antar-sekolah. Ini adalah salah satu upaya untuk membangun kebersamaan dan cinta tanah air di antara generasi muda.

Festival ini mencerminkan semangat persatuan dan keragaman, yang menjadi salah satu nilai fundamental dalam masyarakat Kabupaten Wajo. Semua peserta dan penonton diajak untuk merayakan perbedaan dan bersatu dalam semangat persaudaraan. Dengan berbagai kegiatan menarik dan pesan kebangsaan yang kuat, Festival Milad IAI As’adiyah Sengkang 2023 adalah acara yang patut dinantikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Wajo dan sekitarnya.

Semoga festival ini terus menjadi tempat untuk merayakan budaya, pendidikan, dan persatuan, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org