Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Studi Tour Mata Pelajaran Ke-DDI-an di Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wajo (Media Center As’adiyah) – Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, sebuah institusi pendidikan Islam yang berlokasi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menjadi tuan rumah bagi rombongan Guru Pendamping dan Santri MTsS DDI Baru-Baru Tanga Pangkajene pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Kedatangan mereka merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Studi Tour Mata Pelajaran Ke-DDI-an.

Dalam kunjungannya kali ini, rombongan studi tour tersebut dipimpin oleh Drs. H. Hijruddin Mujahid, Pimpinan Pondok Pesantren Assiratul Mustakim Baru-Baru Tanga. Kedatangan mereka ke Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang disambut dengan penuh keramahan oleh pengurus pusat dan beberapa kepala tingkatan di As’adiyah. Acara penyambutan ini digelar di Masjid Al-Ikhlas Zul Jama’ah Lapongkoda.

Sekertaris Jenderal Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah, Guruuta Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani, M. Si, menyambut rombongan studi tour dengan antusiasme yang tinggi. Kehadiran mereka disambut dengan penuh suka cita, menunjukkan betapa besar kegembiraan dalam menyambut tamu dari MTsS DDI Baru-Baru Tanga Pangkajene.

Kegiatan Studi Tour Mata Pelajaran Ke-DDI-an ini merupakan salah satu wujud dari kerjasama yang erat antara Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang dan MTsS DDI Baru-Baru Tanga Pangkajene dalam mengembangkan bidang pendidikan, khususnya dalam konteks pendidikan agama Islam.

Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, yang merupakan Pondok Pesantren yang terkenal akan kualitas pendidikan agamanya akan berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam pembelajaran mata pelajaran Ke-DDI-an. Rombongan studi tour akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para pengajar dan santri di Pondok Pesantren ini, sehingga mereka dapat memahami lebih dalam tentang metode pengajaran dan budaya belajar yang diterapkan di sini.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang dan MTsS DDI Baru-Baru Tanga Pangkajene. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menjalin kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan dalam pengembangan pendidikan agama Islam di daerah ini.

Kunjungan Studi Tour Mata Pelajaran Ke-DDI-an di Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo ini tidak hanya memberikan manfaat dalam peningkatan pengetahuan para Guru Pendamping dan Santri MTsS DDI Baru-Baru Tanga Pangkajene, tetapi juga mengukuhkan hubungan baik antara dua institusi pendidikan yang memiliki visi dan misi yang sejalan dalam memajukan pendidikan Islam di Indonesia. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang sukses dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di wilayah ini. (nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org