Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

AG. Prof. Nasaruddin Umar, Menghadiri Demoday Santri Digitalpreneur 2023 : Peran Pesantren dan Kiai dalam Peringatan Hari Santri 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Dalam momen peringatan Hari Santri Nasional yang membanggakan, AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, menghadiri acara puncak Demoday Santri Digitalpreneur 2023 di Masjid Istiqlal. Kehadirannya dalam acara ini dibersamai oleh Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, Habib Muhammad Syahab, serta Ibu Himmatul Aliyah.

Beberapa hari sebelum acara puncak tersebut, mereka turut serta dalam membuka Istiqlal Santri Fest yang diadakan oleh Pendidikan Kader Ulama. Acara ISF ini adalah panggung untuk berbagai kegiatan yang menarik, seperti Interfaith Youth Camp yang mempromosikan dialog antaragama, Bazar Kuliner Nusantara yang memamerkan kekayaan kuliner dari seluruh Nusantara, Seminar Akuntansi Pesantren untuk meningkatkan pemahaman ekonomi pesantren, International Conference yang menghubungkan pesantren dengan dunia internasional, dan Interfaith Walk yang menjadi perwujudan konkret dari toleransi antarumat beragama.

Tidak dapat disangkal, peran pesantren dan para Kiai dalam sejarah Indonesia sangat penting. Mereka memiliki andil besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gurutta Nasaruddin Umar, berharap bahwa kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Santri Nasional tahun ini berjalan dengan lancar. Lebih dari itu, gurutta berharap agar acara-acara tersebut mampu memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat yang semakin beragam.

Dalam suasana yang meriah dan penuh semangat, perayaan Hari Santri Nasional diharapkan mampu memperkuat toleransi, kerukunan, dan persatuan di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini menjadi inspirasi bagi generasi muda santri untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan menjaga persatuan dalam keberagaman. (nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org