Minggu, 16-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Apel Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Wajo: Jihad Santri, Jayakan Negeri

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wajo (Media Center As’adiyah) – Pada Ahad, 22 Oktober 2023, Kabupaten Wajo menggelar Apel Hari Santri dengan semangat dan kebanggaan. Acara yang diikuti oleh santri-santri dari berbagai pondok pesantren se-Kabupaten Wajo ini menjadi sebuah perayaan yang tak terlupakan.

Tema yang diusung pada perayaan kali ini adalah “Jihad Santri, Jayakan Negeri,” sebuah tema yang menggugah semangat dan komitmen para santri dalam membangun negeri tercinta. Apel Hari Santri Nasional ini bukan sekadar upacara, tetapi juga merupakan momen penting untuk merayakan kontribusi besar yang diberikan oleh para santri dalam memajukan bangsa dan negara.

Mengawali acara ini, meriah tabuh marching band dari MTs As’adiyah Putra memenuhi ruang dengan semangat kebersamaan. Mereka memberikan persembahan yang meriah, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebanggaan. Dalam penghormatan kepada tradisi, mereka membuka acara dengan apik, mengisyaratkan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa.

Upacara dimulai dengan penuh hikmat, melibatkan santri-santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Wajo. Mereka berbaris dengan tata tertib dan disiplin yang tinggi, mencerminkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama menuntut ilmu di pondok pesantren.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Bapak Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag, turut hadir dalam acara ini. Beliau memberikan pengantar dan laporan, mengungkapkan rasa terima kasih, hormat, dan penghargaan kepada semua yang hadir dalam Apel Hari Santri Nasional ini. Dukungan dari pihak berwenang adalah bukti nyata dari apresiasi yang diberikan kepada para santri atas peran mereka dalam menjaga dan memperkuat nilai-nilai agama dan moral dalam masyarakat.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si, juga turut hadir dalam acara ini dan memegang peran penting sebagai pembina upacara. Keikutsertaannya dalam acara ini adalah bukti nyata dari dukungan pemerintah daerah terhadap peran santri dalam membangun bangsa.

Apel Hari Santri ini juga mempertunjukkan kehebatan Paskibraka Kabupaten Wajo. Paskibraka, dengan semangatnya yang luar biasa, telah menjadi panutan bagi para santri, menunjukkan bahwa semangat juang dan ketegasan dalam menjalani tugas adalah hal yang patut dicontoh.

Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Dr. KH. Muhyiddin Tahir S. Ag, M.Th.I, memimpin pembacaan doa dalam Apel Hari Santri. Doa yang dipanjatkan membawa pesan perdamaian, keselamatan, dan kesuksesan bagi bangsa dan negara.

Setelah pelaksanaan Apel Hari Santri Nasional, dilakukan penyerahan sertifikat kepada santri-santri berprestasi. Ini adalah bentuk penghargaan atas dedikasi dan usaha keras yang mereka curahkan dalam mengejar ilmu dan kebaikan.

Acara ini diakhiri dengan pemberian paket makanan (snack) kepada 2.500 santri dan penyerahan program kemanusiaan Baznas Wajo Peduli 1000 Mustahik. Ini menunjukkan bahwa Apel Hari Santri Nasional tidak hanya sekadar acara formal, tetapi juga merupakan momen yang penuh kebaikan dan kepedulian sosial.

Melalui Apel Hari Santri Tingkat Kabupaten Wajo, para santri telah membuktikan bahwa mereka adalah garda terdepan dalam memajukan negeri. Semangat, keteguhan, dan nilai-nilai yang mereka bawa dari pondok pesantren telah memberikan kontribusi yang tak ternilai dalam memperkaya budaya dan moral masyarakat Kabupaten Wajo. Dengan tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri,” mereka terus memberikan inspirasi kepada kita semua untuk bersatu dalam menjadikan negeri ini lebih baik.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org