Minggu, 14-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Visi AG. Prof. Nasar : Mengukir Masa Depan Pendidikan Melalui New As’adiyah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Dalam perjalanan panjang menuju perubahan besar yang akan memberikan pengaruh positif dunia pendidikan, ada satu tokoh yang menjadi pionir utama di balik transformasi yang luar biasa ini. AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, seorang visioner dengan cita-cita yang besar sekaligus Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, telah memimpin perjuangan untuk mengembangkan Pondok Pesantren As’adiyah ke tingkat yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Melalui visi dan tekadnya yang kuat, beliau telah membuka pintu menuju masa depan pendidikan yang lebih cerah bagi generasi muda.

Dalam wawancara yang baru-baru ini dilakukan dengan Anre Gurutta Prof Nasar, beliau dengan penuh semangat menceritakan visinya yang luar biasa untuk mengembangkan Pondok Pesantren As’adiyah. Cita-cita Anregurutta adalah menciptakan “New As’adiyah” yang mengarah pada perubahan besar yang akan memberikan manfaat signifikan bagi para santri dan santriwati yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren As’adiyah.

Salah satu cita-cita beliau yang paling penting adalah agar santri dari wilayah Indonesia Timur tidak perlu lagi pergi ke Jawa untuk mengejar ilmu. Sebaliknya, santri dari Jawa dan daerah lain akan datang ke As’adiyah untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Beliau memiliki keyakinan bahwa As’adiyah memiliki kualitas yang unik dan tak tertandingi oleh pondok pesantren lain.

Untuk mencapai visi tersebut, beliau merencanakan untuk merancang kurikulum di As’adiyah. Kurikulum ini akan didesain dengan cermat agar dapat mendukung perkembangan pribadi para santri. Salah satu rencana menarik adalah pengenalan kelas akselerasi di Madrasah Aliyah As’adiyah. Dengan ini, santri dan santriwati akan menyelesaikan pendidikan mereka dalam waktu dua tahun, sedangkan tahun berikutnya akan digunakan untuk mempersiapkan mereka menuju perguruan tinggi. Para santri akan menerima bimbingan belajar yang akan mempersiapkan mereka untuk mengincar perguruan tinggi di luar negeri, termasuk Amerika.

Selain itu, dalam wawancara tersebut, AG. Prof. Nasaruddin Umar, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Wajo yang mendukung langkah-langkah pengembangan As’adiyah. Ini adalah dukungan yang sangat penting dalam merealisasikan cita-cita besar ini.

Lebih menarik lagi, beliau juga berbicara tentang transformasi kawasan Macanang. Beliau berencana menjadikan kawasan seluas lebih dari 100 hektar ini menjadi tempat yang hijau dan asri dalam waktu tiga bulan ke depan. Ini adalah upaya besar untuk menjadikan lingkungan pondok yang nyaman bagi para santri dan santriwati.

Cita-cita Anre Gurutta Prof Nasar, untuk mengembangkan Pondok Pesantren As’adiyah ini adalah langkah besar yang dapat membawa manfaat luar biasa bagi pendidikan dan perkembangan para santri dan santriwati di Indonesia. Dengan visi dan tekad kuat, Anregurutta berusaha menciptakan perubahan positif yang akan dirasakan oleh generasi masa depan. Semoga semua rencananya dapat terealisasi dengan sukses, dan As’adiyah akan menjadi pusat pendidikan yang menginspirasi dan unggul. (nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org