Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pesta Panen di Sajoanging: Berkah Hasil Tani dan Pesan Bijak dari Gurutta Andi Hasbi Gani

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wajo (Media Center As’adiyah) – Pada tanggal 14 November 2023, Sekertariat Jenderal Pondok Pesantren As’adiyah Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani turut meramaikan suasana Pesta Panen yang digelar di Kantor Lurah Assorajang, Sajoanging. Acara yang penuh kegembiraan ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas hasil tani yang melimpah di daerah tersebut.

Gurutta Hasbi Gani, dalam ceramahnya, menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas limpahan hasil tani yang diperoleh masyarakat Sajoanging. Dalam pandangan beliau, Pesta Panen bukan sekadar perayaan biasa, melainkan juga sebuah momen untuk merenung dan bersyukur akan berkah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Gurutta Hasbi Gani juga turut mengajak masyarakat bersyukur akan naiknya nilai tukar hasil tani pada panen kali ini.

Dalam refleksi keagamaan, Gurutta Andi Hasbi Gani mengingatkan pentingnya beriman dan bertaqwa sebagai fondasi utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Beriman dan bertaqwa adalah kunci utama untuk membuka pintu rezeki, baik yang turun dari langit maupun yang datang dari tanah,” ujar beliau dengan penuh kebijaksanaan.

Dalam dialog interaktif dengan para hadirin, Gurutta Andi Hasbi Gani mengajukan pertanyaan retoris, “Bagaimana pintu rezeki bisa terbuka dari langit?” Beliau menjelaskan bahwa rezeki yang turun dari langit mencakup berbagai aspek, termasuk hujan yang merupakan rahmat dari Allah. “Allah menurunkan rezeki dari langit kepada suatu masyarakat atau daerah dengan mengatur kapan baiknya hujan turun,” lanjut Gurutta Hasbi Gani.

Tak hanya itu, Gurutta Andi Hasbi Gani juga memberikan wawasan tentang bagaimana tanah yang subur dapat menjadi sumber rezeki. Dalam konteks ini, beliau mengajak masyarakat untuk menjaga dan menyuburkan tanah di daerah mereka. Penjelasan ini sejalan dengan upaya pemasyarakatan pentingnya teknologi pertanian modern.

Gurutta Andi Hasbi Gani menyoroti peran teknologi pertanian sebagai kunci untuk meningkatkan hasil panen. Beliau menekankan bahwa teknologi pertanian harus diimplementasikan dengan bijak, dan penyuluh pertanian memiliki peran penting dalam membimbing masyarakat dalam mengadopsi teknologi tersebut.

Melalui partisipasinya dalam Pesta Panen di Sajoanging, Gurutta Hasbi Gani tidak hanya menjadi saksi keberhasilan pertanian lokal, tetapi juga memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat. Acara ini bukan hanya perayaan, tetapi juga sarana edukasi dan peningkatan kesadaran akan pentingnya bersyukur, beriman, bertaqwa, serta mengadopsi teknologi pertanian untuk mencapai hasil panen yang maksimal.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org