Kamis, 18-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pondok Pesantren As’adiyah Gelar Zikir dan Tausiyah Sambut Tahun Baru Hijriah 1446 H

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1446 H, Pondok Pesantren As’adiyah menggelar acara zikir dan tausiyah. Bertempat di Kampus 4 Ma’had Aly, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan santri, gurutta, serta masyarakat sekitar, dengan mengusung tema “Inspirasi Hijrah: As’adiyah Menuju Pesantren Berdaya dan Mendunia.”

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2024, tersebut terbuka untuk umum dan menarik berbagai kalangan untuk berpartisipasi. Kegiatan diawali dengan doa akhir tahun yang dipimpin oleh Gurutta KH. Abdul Hafid, S.Ag, M.H.I. Suara lantang beliau menggema, mengiringi para hadirin dalam memanjatkan doa penuh harap untuk tahun yang baru.

Tausiyah pada kesempatan ini disampaikan oleh Gurutta Prof. Dr. H. Bustani Ilyas, M.Ag. Dalam tausiyahnya, Gurutta Bustani mengingatkan pentingnya bulan Muharram sebagai salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah. “Muharram adalah bulan yang penuh dengan sejarah penting bagi umat Islam. Pada bulan ini, beberapa nabi mendapatkan kelepasan dari kesulitan yang mereka hadapi,” ungkap beliau dengan penuh semangat.

Gurutta menyampaikan salah satu kisah Nabi yang mendapatkan kelepasan dari masalah tersebut yaitu kisah Nabi Nuh AS yang mendapatkan keselamatan dari banjir besar dan berhasil mendaratkan kapalnya pada bulan Muharram, tepatnya pada tanggal 10 disaat stok makanan di kapal memang telah habis.

Perayaan Tahun Baru Hijriah ini bukan sekadar seremoni tahunan, tetapi juga menjadi momen introspeksi dan pembaharuan diri bagi para santri dan masyarakat. Tema “Inspirasi Hijrah” yang diusung mengajak semua yang hadir untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi dalam membangun pesantren yang tidak hanya berdaya, tetapi juga mampu bersaing di kancah global.

Dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini, Pondok Pesantren As’adiyah berharap dapat terus memberikan inspirasi bagi umat Islam untuk selalu memperbaharui niat dan semangat hijrah ke arah yang lebih baik, sebagaimana yang dicontohkan oleh para nabi dan rasul.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org