Rabu, 10-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Kunjungan Wakil Ketua Umum PP Pondok Pesantren As’adiyah di Tancung Purae untuk Pendirian Cabang MTs

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Sebuah langkah besar dalam bidang pendidikan agama telah diambil oleh Pondok Pesantren As’adiyah dengan kunjungan Wakil Ketua Umumnya, Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I, ke Tancung Purae. Kehadirannya di wilayah ini tidak hanya mendapatkan sambutan suka cita dari masyarakat setempat, tetapi juga menandai pembukaan halaman baru dalam dunia pendidikan agama melalui pendirian MTs Cabang As’adiyah.

Dalam sambutannya, Gurutta Muhyiddin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat. Beliau menjelaskan bahwa area masjid yang akan menjadi lokasi MTs cabang ini akan memberikan fungsi tambahan yang signifikan. Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga akan menjadi pusat pembelajaran, memungkinkan masyarakat setempat khususnya para anak-anak untuk menimba ilmu agama.

Pentingnya pendidikan agama tidak hanya ditekankan dalam konteks individu, tetapi juga dalam dampak positifnya pada masyarakat. Gurutta Muhyiddin menyambut baik inisiatif masyarakat Tancung Purae untuk mendirikan lembaga pendidikan agama. Ia menekankan bahwa pendirian MTs Cabang As’adiyah akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pengetahuan agama di kalangan masyarakat setempat.

Dalam harapannya, Gurutta Muhyiddin mengatakan perlunya kerjasama antara pihak Pondok Pesantren dan masyarakat dalam pendirian pondok pesantren cabang ini. Pendirian madrasah ini, ungkap Gurutta, bukanlah hanya milik Pondok Pesantren As’adiyah, melainkan milik bersama. Kerjasama yang baik akan menjadi landasan kuat bagi kemajuan lembaga pendidikan ini.

Gurutta juga menyoroti pentingnya pendidikan agama di pesantren, menyebutnya sebagai hal yang luar biasa. Beliau mengajak semua pihak untuk bersatu dalam upaya pembinaan pendidikan, karena santri-santri yang dibina dalam pesantren diharapkan dapat menjadi doa yang membawa kebaikan bagi semua pihak.

Langkah awal ini diharapkan menjadi cikal bakal bagi kerja sama yang erat antara Pondok Pesantren As’adiyah dan masyarakat Tancung Purae dalam memajukan pendidikan agama. Dengan tekad yang sama, kunjungan ini merupakan sebuah awalan yang membawa harapan baru bagi generasi masa depan.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org