Rabu, 29-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Porseni Hebat: Momen Inspiratif dari Pembukaan Porseni MAS As’adiyah Putra Macanang

Diterbitkan : - Kategori : MA Putra

Media Center As’adiyah – MAS As’adiyah Putra Macanang menambah momen berharganya dengan meriahnya pembukaan Porseni yang begitu dinantikan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2023. Acara ini tidak hanya sekadar sebuah kegiatan, tetapi juga perayaan semangat, keterampilan, dan karakter yang dimiliki oleh setiap santri.

Pembukaan porseni ini disulap menjadi panggung spektakuler dengan persembahan tarian yang memukau dari para santri MAS As’adiyah Putra. Melalui gerakan indah, mereka berhasil menambahkan semangat dan antusiasme yang mewarnai seluruh acara. Tarian ini, selain mempersembahkan keindahan seni, juga menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dan kekompakan dapat menciptakan momen luar biasa.

Suasana semakin meriah dengan ritual khusus, yaitu penaikan bendera porseni. Bendera yang berkibar dengan gagahnya menjadi simbol dibukanya perhelatan besar ini. Setiap lipatan bendera mengandung makna kebersamaan, semangat, dan dedikasi para santri dalam menggelorakan semangat porseni.

Gurutta K.M. Ahmad Agus, S.Pd.I., sebagai pemimpin madrasah, membuka acara dengan sambutan yang penuh semangat. Beliau menjelaskan bahwa Porseni MAS As’adiyah Putra adalah wujud nyata dari visi madrasah untuk mencetak generasi yang berakhlakul karimah, unggul, dan terampil. Inilah momentum bagi santri untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka sehingga nantinya dapat dibina secara berkelanjutan.

Gurutta Agus memberikan apresiasi kepada panitia yang dengan gigih merencanakan dan melaksanakan pembukaan porseni ini. Keberhasilan acara ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi mereka. Gurutta juga memberikan pesan kepada seluruh santri untuk mengikuti setiap kegiatan porseni dengan sungguh-sungguh, karena selain sebagai ajang silaturahmi, porseni juga menjadi panggung bagi peserta didik terbaik dari semua tingkatan.

Keistimewaan acara semakin bertambah dengan kehadiran Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah As’adiyah, Gurutta Jamil Yunus, S.Ag., M.Pd. Beliau tidak hanya membuka acara dengan kata-kata bijak, tetapi juga turut serta dalam aksi dengan menendang bola sebagai tanda resmi dimulainya Porseni MAS As’adiyah Putra Macanang. Kehadiran Gurutta Jamil Yunus memberikan nuansa khusus dan semangat lebih dalam rangkaian pembukaan ini.

Dengan begitu, pembukaan porseni MAS As’adiyah Putra Macanang tidak hanya menjadi sekedar acara biasa, melainkan kisah inspiratif tentang semangat, kebersamaan, dan dedikasi para santri dalam mewujudkan visi besar madrasah. Porseni ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sarana pembinaan karakter untuk mencetak generasi masa depan yang unggul dan berakhlakul karimah.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org