Rabu, 29-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Mengukir Prestasi Luar Biasa: Penetapan Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah dan Alumni Sebagai Guru Besar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pesantren As’adiyah dan para Alumni-nya meraih prestasi luar biasa melalui penetapan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Agama. Langkah monumental ini adalah hasil dari Penilaian Angka Kredit (PAK) yang dilakukan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Kegiatan Penyerahan ini dilakukan di Kantor Kementrian Agama, Jakarta Pusat tepatnya di Ruang Dirjen Pendis Lt.7 pada 18 Januari 2024.

Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah Pusat, AG. Prof Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A Dewan Masyayikh Pondok Pesantren As’adiyah Pusat, dengan penuh kebanggaan menerima Surat Keputusan Menteri Agama (KMA), menjadikannya sebagai Guru Besar. Keputusan ini mencerminkan pengakuan atas kontribusi luar biasa beliau dalam rumpun ilmu agama.

Bukan hanya itu, Alumni Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang juga turut meraih prestasi gemilang. Prof. Dr. Amir, M.Ag, Wakil Rektor I IAIN Bone, dan Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA, juga ditetapkan sebagai Guru Besar. Keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi para akademisi dan masyarakat.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) menjadi puncak dari upaya keras dan dedikasi panjang dalam pengembangan ilmu agama dan komunikasi politik Islam. Setiap langkah yang diambil oleh AG. Prof Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A, Prof. Dr. Amir, M.Ag, dan Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA, tercermin dalam peningkatan mutu pendidikan keagamaan di Indonesia.

Pengukuhan ini tidak hanya menjadi pencapaian pribadi, tetapi juga membawa kehormatan dan kebanggaan bagi Pondok Pesantren As’adiyah dan Alumni. Keputusan ini menciptakan gelombang positif dalam dunia pendidikan tinggi keagamaan Islam, memberikan dorongan semangat kepada generasi muda untuk mengejar impian mereka.

Acara pengukuhan Guru Besar ini menciptakan suatu momentum yang mempersatukan komunitas akademisi, sekaligus menunjukkan bahwa Pondok Pesantren As’adiyah dan Alumni memiliki peran sentral dalam pengembangan keilmuan di Indonesia. Keberhasilan ini juga menjadi tonggak bagi keberlanjutan pendidikan keagamaan Islam yang berkualitas.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan para Pengurus dan Alumni Pondok Pesantren As’adiyah dapat terus menginspirasi dan membimbing generasi penerus untuk menjadi intelektual yang berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan negara. Selamat kepada semua yang terlibat dalam pencapaian gemilang ini, semoga ilmu dan dedikasi yang diberikan menjadi cahaya penerang bagi masa depan pendidikan keagamaan di Indonesia.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org