Rabu, 10-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Melancarkan Pemberangkatan Umrah Perdana. Podok Pesantren As’adiyah Menggelar Manasik Umrah yang Kedua

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pesantren As’adiyah, melalui Yayasan As’adiyah Berkah Mabrur, kembali merangkai perjalanan spiritual bagi para Jamaah Umrah dengan menyelenggarakan Manasik Umrah yang kedua. Sebuah upaya berkelanjutan setelah suksesnya Manasik Umrah pertama yang menghadirkan pemateri yaitu Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, AG. Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA dan Ketua Yayasan As’adiyah H. Bunyamin Yafid, Lc, yang menyampaikan tentang konsep, tujuan, dan persiapan umrah.

Pada acara Manasik Umrah kali ini, H. Rahmat Salim Muhammad, Lc, seorang Alumni Aliyah Macanang tahun 2006 dan Lulusan S1 Universitas Al-Azhar Cairo Mesir, menjadi pemateri yang membagikan pengetahuan mengenai teknis perjalanan Umrah. Dengan penuh antusias, beliau menjelaskan rinci mengenai persiapan, tata cara, dan hikmah di balik setiap langkah ibadah Umrah.

Acara berlangsung meriah pada 23 Januari 2024, di Aula IAI As’adiyah, dihadiri oleh calon Jamaah Umrah yang akan berangkat bersama travel As’adiyah Berkah Mabrur. Total 42 orang jamaah siap memulai perjalanan spiritual mereka yang dijadwalkan mulai tanggal 31 Januari hingga 13 Februari, selama 14 hari perjalanan.

Pemberangkatan nantinya akan dimulai dengan pelepasan Jamaah di Masjid Al-Ikhlas Lapongkoda pada 31 Januari kemudian perjalanan dilanjutkan ke Makassar. Para Jamaah akan menginap di salah satu hotel di Makassar dan melanjutkan perjalanan menuju Jeddah pada 1 Februari.

Gurutta Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag. M.Th.I dan Ketua Yayasan As’adiyah H. Bunyamin Yafid, Lc, akan mendampingi para Jamaah selama perjalanan mereka.

Pada penyelenggaraan Manasik Umrah yang kedua ini H. Bunyamin Yafid, Lc selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah turut menghadiri kegiatan ini secara virtual. Meskipun secara fisik tidak hadir di Aula IAI As’adiyah Gurutta Bunyamin tetap terlibat secara langsung melalui platform Zoom. Teknologi ini memungkinkan Ketua Yayasan untuk menyampaikan pesan-pesan penting, memberikan arahan, dan berbagi doa restu kepada para jamaah yang akan menjalani perjalanan Umrah.

KM. Aswar Bahar, S.Ag selaku pengurus yayasan As’adiyah Berkah Mabrur menyampaikan harapannya bahwa pemberangkatan umrah ini akan berlanjut dengan pemberangkatan-pemberangkatan selanjutnya. Aswar Bahar mengutip pernyataan Gurutta H. Bunyamin Yafid, Lc bahwa Gurutta berharap pemberangkatan selanjutnya dan kedepannya akan lebih ramai lagi, bukan hanya dikalangan keluarga besar As’adiyah tetapi juga di masyarakat luas. Pondok Pesantren As’adiyah ingin mengajak masyarakat untuk merasakan keistimewaan di As’adiyah itu sendiri.

“Dengan berumrah menggunakan travel As’adiyah ini sebenarnya kita mengajak masyarakat untuk berinfaq di As’adiyah,” ungkap Aswar Bahar meneruskan pernyataan Gurutta Bunyamin.

Perkembangan positif seperti ini menjadi bukti komitmen Pondok Pesantren As’adiyah dalam mengembangkan dan menyebarkan nilai-nilai spiritual Islam. Semoga perjalanan Umrah para Jamaah kali ini menjadi langkah awal yang membawa berkah dan keberkahan bagi semua yang terlibat.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org