Selasa, 28-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pembukaan PORSEMA Berlangsung Meriah: Pesta Bakat dan Semangat Juang Mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang 2024

Diterbitkan : - Kategori : IAI As'adiyah

Media Center As’adiyah – Gemuruh semangat dan kegembiraan menyelimuti Kampus IAI As’adiyah Sengkang pada tanggal 30 Januari 2024. Hari itu, Aula 2 Kampus IAI As’adiyah menggelar Opening Ceremonial Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang 2024. Plt. Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Dr. KH. Muhyddin Tahir, S.Ag., M.Th.I, bersama-sama dengan Dekan Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Komunikasi serta para Ketua Program Studi, memeriahkan acara tersebut. Tak ketinggalan, kehadiran pengurus Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Lingkup IAI As’adiyah Sengkang, serta partisipasi penuh mahasiswa semester 1-9, semakin memeriahkan suasana.

 

Porsema IAI As’adiyah 2024, yang digelar mulai tanggal 30 Januari hingga 03 Februari 2024, menawarkan keberagaman dalam 14 cabang lomba. Cabang olahraga seperti Futsal, Volly, Takraw, Bulutangkis, dan Tenis Meja, bersanding dengan keindahan Seni dalam Lomba Puisi, Lagu Solo, Tari Kreasi, Kaligrafi, Tilawah, MSQ, Hifdzil Qur’an, Sirah Nabawiyah, hingga cabang E-sport Mobile Legend. Tempat-tempat penandingan yang tersebar di tiga lokasi, memberikan sentuhan berbeda pada setiap pertandingan.

Lomba Seni dan Keagamaan digelar di kampus IAI As’adiyah, menciptakan suasana khusyuk dan penuh kreativitas. Futsal dan Bulutangkis memadati Lapangan SCR Futsal and Badminton di Jalan Sawerigading, sementara Volly dan Takraw meramaikan stadion Andi Ninnong dengan semangat pertandingan yang membara.

Irfan, yang menjabat sebagai Ketua Umum DEMA IAI As’adiyah periode 2023-2024, menjelaskan dengan antusias tujuan diadakannya Porsema ini. “Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan utama untuk menggali bakat dan potensi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menemukan para atlet berbakat yang dapat mewakili Kabupaten Wajo di Porprov 2026, di mana Kabupaten Wajo akan menjadi tuan rumah. Semoga Porsema IAI As’adiyah menjadi batu loncatan bagi atlet-atlet berprestasi untuk bersinar lebih jauh.” Tutur Irfan penuh semangat.

Dengan keberagaman cabang lomba dan semangat kompetisi yang berkobar, Porsema IAI As’adiyah 2024 menjadi sebuah wadah untuk mengeksplorasi potensi dan bakat mahasiswa. Sukses selalu untuk para peserta, semoga setiap langkah mereka di atas lapangan dan panggung seni membawa kebanggaan bagi almamater tercinta.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org