Kamis, 11-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Perjalanan Perdana Ibadah Umrah Pondok Pesantren As’adiyah Dipenuhi Haru dan Suka Cita

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Bumpes

Media Center As’adiyah – Rabu, 31 Januari 2024, menjadi hari yang penuh haru dan bahagia di Masjid Al-Ikhlas Zul Jamaah As’adiyah. Tak kurang dari seratus orang berkumpul untuk merayakan pemberangkatan perdana Jamaah Umrah dari Pondok Pesantren As’adiyah. Acara pelepasan ini tidak hanya menjadi momen perpisahan dengan keluarga tercinta, tetapi juga sebagai penanda capaian bersejarah bagi pondok pesantren As’adiyah.

Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag. M.Th.I, dengan penuh semangat menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Beliau tidak lupa menyatakan rasa syukur atas terlaksananya pemberangkatan umrah perdana ini. Dalam sambutannya, Gurutta Muhyiddin menyoroti peran krusial Anre Gurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, yang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan program ini.

Gurutta menyebutkan bahwa keberhasilan pemberangkatan perdana jamaah umrah ini tidak lepas dengan dukungan Anre Gurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar yaitu Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah yang senantiasa mendukung dan mengusahakan agar program pemberangkatan umrah As’adiyah bisa dijalankan.

Dalam upayanya, Anre Gurutta Prof. Nasar tidak hanya berfokus pada mobilitas guru-guru, melainkan juga menyampaikan harapannya agar para alumni dan simpatisan As’adiyah dapat turut serta dalam perjalanan ini, menciptakan pengalaman ibadah bersama di Tanah Suci Mekkah. Pentingnya keterlibatan ini diartikan sebagai bagian dari visi lebih besar Pondok Pesantren As’adiyah untuk melibatkan seluruh elemen komunitasnya dalam kegiatan beribadah umrah yang bermakna.

Kemudian Gurutta Muhyiddin juga menyampaikan bahwa jamaah umrah yang saat ini berangkat memiliki kebanggaan tersendiri sebagai saksi sejarah dalam perjalanan umrah perdana Pondok Pesantren As’adiyah. Keikutsertaan mereka membuktikan kontribusi berharga dalam merealisasikan momen bersejarah bagi pesantren As’adiyah.
Mengakhiri sambutannya, Gurutta Muhyiddin berharap agar program ini berjalan dengan lancar dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta. Ia juga menitipkan pesan kepada para jamaah, mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku selama perjalanan ibadah ini.

Wakil Ketua Yayasan, Gurutta Drs. KH. Riyadhi Hamdah, M.Hi, kemudian memimpin pelepasan Jamaah Umrah As’adiyah. Beliau menyoroti upaya keras Ketua Yayasan, H. Bunyamin M. Yapid, Lc., MA, dalam mewujudkan

pemberangkatan umrah ini. Seiring dengan visi Anre Gurutta Prof. Nasar, Gurutta Bunyamin memastikan para guru As’adiyah dapat berangkat umrah tanpa merasa terlalu terbebani dalam bidang finansial karena Yayasan As’adiyah kini hadir memfasilitasi para jamaah khususnya jamaah umrah yang merupakan tenaga pendidik di As’adiyah paket umrah yang terjangkau.

Ini mencerminkan komitmen Yayasan As’adiyah dalam mempermudah perjalanan umrah bagi jamaah, terutama tenaga pendidik As’adiyah. Gurutta Riyadhi Hamdah juga menyampaikan kegembiraannya dalam menggelar pemberangkatan umrah ini, mengingat bahwa setiap umrah merupakan kesempatan untuk menggugurkan dosa di antara keduanya, menciptakan momen spiritual yang berharga.

Selanjutnya, perjalanan umrah perdana ini akan dipandu oleh Tour Leader, KM. Aswar Bahar, S.Ag, yang juga merupakan pengurus Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah. Hal ini menambah dimensi profesionalitas dan keamanan dalam menjalani perjalanan suci ini.

Dengan komitmen dan kegembiraan yang menyertainya, pemberangkatan umrah ini menjadi langkah awal menuju pengalaman ibadah yang mendalam bagi jamaah As’adiyah.
Para jamaah yang berangkat kini menjadi bagian dari sejarah perjalanan umrah perdana Pondok Pesantren As’adiyah. Semangat, dukungan, dan harapan Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah serta Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah menggambarkan betapa pentingnya peristiwa ini bagi seluruh komunitas As’adiyah. Semoga, dengan keberangkatan ini, mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman ibadah yang mendalam tetapi juga merajut kebersamaan dan kecintaan yang lebih kuat terhadap pesantren As’adiyah.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org