Sabtu, 20-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Serunya Perkemahan Kolaborasi MTs As’adiyah Putra dan PDF Ulya As’adiyah!

Diterbitkan : - Kategori : Berita / MTs Putra / PDF Putra

Media Center As’adiyah – Suasana penuh semangat dan kebersamaan menyelimuti Kampus III pada tanggal 16-18 Februari 2024 lalu saat digelarnya Founder’s Day 2024, sebuah perkemahan yang tak terlupakan. Tak sekadar perkemahan biasa, acara ini menjadi saksi kolaborasi luar biasa antara MTs As’adiyah Putra dan PDF Ulya As’adiyah Putra.

Dengan beragam agenda yang menarik, para peserta diajak untuk menggali pengetahuan dan keterampilan baru. Salah satunya adalah sesi sharing bersama gurutta Fatmawati, juga bersama Damkar Kabupaten Wajo di mana para peserta mendapatkan wawasan yang berharga tentang taktik dan teknik dalam penanganan kebakaran, tak ketinggalan juga pengetahuan tentang penyelamatan yang penting. 

Tidak hanya itu, kehadiran Danramil Kecamatan Majauleng juga menjadi momen istimewa. Beliau memberikan materi seputar navigasi dengan peta dan kompas, memberikan wawasan yang sangat berguna terutama bagi para pramuka yang tengah mengasah keterampilan bertahan hidup di alam terbuka.

Kemudian kehadiran Wapala (Wajo Pencinta Alam) juga turut meramaikan acara. Materi yang dibawakan tentang Outdoor Repling sukses mencuri perhatian para peserta, membuka wawasan baru tentang petualangan di alam bebas.

Tidak hanya berisi kegiatan seru, perkemahan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota pramuka. Suasana kekeluargaan yang tercipta begitu kental, meninggalkan kenangan indah bagi setiap peserta.

Founder’s Day 2024 tak hanya menjadi momen berharga bagi MTs As’adiyah Putra dan PDF Ulya As’adiyah Putra, namun juga menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi dapat menghasilkan hal-hal luar biasa. Semoga kedepannya, kerjasama semacam ini dapat terus terjalin dan menginspirasi generasi penerus untuk terus berprestasi dan berkolaborasi dalam membangun masa depan yang lebih baik.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org