Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Berkunjung Ke As’adiyah Sebatik, ini Pesan Gurutta Muhyiddin

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kunjungan Gurutta Muhyiddin Tahir, Wakil Ketua Umum Ponpes As’adiyah di Sebatik: Jadilah Pendidik yang Mengutamakan Pembentukan Karakter dan Spiritualitas

Media Center As’adiyah – Kehadiran Gurutta Muhyiddin Tahir, Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah di Sebatik, telah memberikan sinar baru bagi pendidikan di pulau tersebut.

Dalam kunjungannya, Gurutta Muhyiddin Tahir menyampaikan pesan-pesan yang mendalam, terutama mengenai peran penting seorang pendidik dalam mencetak generasi yang berkarakter dan berintegritas.

Gurutta Muhyiddin menyampaikan pesan Nabi Muhamad SAW dalam hadisnya yaitu, “Jadilah pendidik”. Seorang pendidik bukan hanya tentang menyampaikan ilmu pengetahuan, tetapi juga menjadi pilar dalam proses pembentukan karakter dan spiritualitas. Guruttta menekankan bahwa di pondok pesantren, pendidikan tidak hanya terbatas pada aspek intelektual, tetapi juga meliputi pengembangan emosi dan spiritual.

Gurutta Muhyiddin juga menggarisbawahi peran penting doa dalam mendidik. Beliau memberikan contoh kisah seorang kiyai yang tidak menghukum murid-murid yang nakal, tetapi mendoakan mereka agar menjadi pribadi yang lebih baik. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan di pondok pesantren tidak mengutamakan hukuman, tetapi juga doa-doa yang tulus untuk kebaikan para santri.

Dalam pandangan Gurutta Muhyiddin, seorang pendidik haruslah cerdas, mampu menyampaikan pesan dengan jelas, selalu haus akan ilmu pengetahuan, dan fokus pada bidang keilmuannya. Pesan-pesan ini menjadi landasan yang kuat bagi para guru di pondok pesantren untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi para santri.

Kunjungan Gurutta Muhyiddin Tahir bukan hanya sekadar acara biasa, tetapi merupakan momen berharga yang membawa inspirasi bagi dunia pendidikan di Sebatik. Dengan penuh semangat, kita dapat melangkah maju dalam upaya mencetak generasi yang unggul, tidak hanya dalam hal pengetahuan, tetapi juga dalam kepribadian dan spiritualitas.(nm)

Editor jo

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org