Jumat, 21-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Momentum Penuh Khusyuk: Zikir dan Doa Sambut Ramadhan Memukau Ribuan Jemaah di Masjid Agung Ummul Qurra

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Suasana malam semakin meriah di Masjid Agung Ummul Qurra, dipenuhi oleh aura keberkahan dan kesucian yang mengiringi kedatangan bulan penuh keberkahan, Ramadhan 1445 H. Dengan hati penuh sukacita dan harap, para jemaah memadati ruang masjid untuk mengikuti sebuah acara zikir dan doa menyambut bulan suci Ramadhan.

Dimulai dengan suasana doa dan zikir yang mengalun merdu, jemaah diajak memasuki keadaan yang tenang dan khusyuk. Dipimpin oleh Ustadz M. Syawal Mubaraq, bersama dengan Ustadz Fachruddin dan Tim Zikir Tahfidz As’adiyah Sengkang, suasana hati semakin dalam dalam kehadiran Sang Pencipta.

Doa kemudian disampaikan dengan penuh khidmat oleh Dr. KH. And. Waris Ahmad, S. Hi., M. Hi., yang memberikan sentuhan spiritual yang membangkitkan hati. Sambutan resmi dari Drs. A. Batara Lipu, M. Si, PJ. Bupati Wajo, membuka acara dengan penuh kehangatan dan harapan akan keberkahan yang akan disampaikan dalam acara ini.

Namun, tak hanya sekedar doa dan zikir, acara ini disulap menjadi sebuah moment syiar tarhib Ramadhan 1445 H/ 2024 M. Ustadz M. Syawal Mubaraq, muadzin Masjid Istiqlal Jakarta, dengan penuh kearifan berinteraksi dengan para jemaah. Beliau memimpin menyenandungkan shalawat kepada Rasulullah SAW, sambil mengajak jemaah menyelami pesan-pesan yang diungkapkannya.

Dalam ungkapannya, beliau mengisahkan pengalamannya yang telah berkeliling dunia dengan Al-Qur’an untuk menyebarkan syiar agama Islam. “Bawalah Al-Qur’an kemana-mana, dan Al-Qur’an akan membawamu kemana saja,” ujar Ustadz Syawal.

Acara juga menampilkan kegiatan interaktif, ketika Ustadz Syawal mengajak dua santri As’adiyah untuk turut berpartisipasi di depan. Di antara serangkaian kegiatan, mereka diajarkan cara mengumandangkan adzan dengan merdu, sambil tidak lupa menyelipkan lagu-lagu pujian untuk Rasulullah SAW.

Dengan kehangatan dan kedalaman yang disampaikan, acara Zikir, Doa, dan Tausiyah merupakan kegiatan untuj merayakan kedatangan Ramadhan, juga menjadi sebuah wadah bagi jemaah untuk memperdalam spiritualitas dan memperkaya pengalaman beragama mereka. Semoga momentum penuh khusyuk ini akan menginspirasi setiap individu untuk menjalani bulan Ramadhan dengan penuh kesadaran dan keberkahan.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org