Minggu, 26-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pengukuhan AG. Prof. Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A. sebagai Guru Besar dalam Bidang Teologi Islam di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pengukuhan AG. Prof. Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A. sebagai Guru Besar dalam Bidang Teologi Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar telah menjadi sebuah momen penting dan bersejarah bagi dunia akademik Islam. Dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2024, pengukuhan ini merupakan pengakuan akan kontribusi serta keahlian yang luar biasa dari seorang cendekiawan agama yang telah mengabdikan dirinya dalam pengembangan ilmu pengetahuan, terutama di bidang teologi Islam.

AG. Prof. Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A., bukanlah sosok yang asing dalam lingkup keilmuan Islam di Indonesia. Beliau merupakan salah satu intelektual terkemuka yang telah mengabdikan hidupnya untuk memperdalam dan menyebarkan pemahaman yang mendalam tentang ajaran Islam. Sebagai Dewan Masyayikh Pondok Pesantren As’adiyah, beliau telah menjadi panutan bagi banyak generasi dalam memahami ajaran agama dengan kritis dan holistik.

Pengukuhan sebagai Guru Besar ini menandai pengakuan resmi dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar terhadap keahlian dan kontribusi yang luar biasa dari AG. Prof. Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A. dalam pengembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang teologi Islam. Gelar Guru Besar bukanlah semata sebuah predikat kehormatan, namun juga merupakan bentuk tanggung jawab yang lebih besar dalam memimpin dan membimbing para akademisi serta mahasiswa dalam mengeksplorasi dan mengembangkan pemahaman agama Islam yang berkualitas dan relevan dengan zaman.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan AG. Prof. Dr. KH. Hamzah Harun, LC., M.A. akan terus menginspirasi dan membimbing generasi muda untuk terus memperdalam dan mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya dalam konteks keislaman. Semangatnya dalam menggali kebenaran agama dan memperjuangkan toleransi serta kedamaian antar umat beragama akan terus menjadi pijakan utama dalam perjalanan akademiknya sebagai seorang Guru Besar yang dihormati dan diakui.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org