Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pertahankan Eksistensi Dai di Era Milenial, Pontren As’adiyah Gelar Tudang Sipulung Temu Pemikiran Mubaligh

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah –  Tudang Sipulung Temu Pemikiran Mubaligh yang diadakan pada 3 Maret 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo telah berhasil menjadi forum yang memukau para peserta. Acara tersebut dipandu dengan baik oleh Saddam Husain Amin, S.Pd.I, MA sebagai moderator utama.

 

Dalam acara yang prestisius ini, para peserta diberikan kesempatan untuk mendengarkan dan bertukar pikiran dengan pemateri-pemateri terkemuka. Dr. KH. Zuhri Abu Nawas, Lc., MA, Direktur Pasca Sarjana IAIN Palopo, membahas tentang Penguatan Manhaj Amaliyah As’adiyah, sementara Dr. Mulawarman, Lc., M.Hum, yang merupakan Direktur PKU Masjid Istiqlal Jakarta, membahas tentang peran Dai yang berwawasan kebangsaan.

Pemateri lainnya termasuk AG. KH. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Wajo, yang membahas pentingnya merawat Tradisi Keas’adiyahan dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.
Selain pemaparan materi yang mendalam, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan para pemateri melalui sesi tanya jawab yang berlangsung dengan interaktif.

Acara ditutup oleh Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI dengan memberikan kesimpulan yang menginspirasi dari diskusi yang telah berlangsung.

Acara berakhir dengan sukses, meninggalkan kesan mendalam bagi semua peserta. Semangat diskusi yang tulus dan pengetahuan yang disampaikan oleh para pemateri akan terus menginspirasi langkah-langkah selanjutnya dalam pengembangan pemikiran keagamaan di masa yang akan datang.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org