Senin, 27-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Santri Pramuka SD As’adiyah Menebar Kebaikan di Bulan Ramadan dengan Membagikan Takjil dan Sembako

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Media Center As’adiyah – Bulan Ramadan selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di bulan yang penuh berkah ini, semangat berbagi dan kebaikan pun semakin terasa kental. Tidak terkecuali bagi Santri Pramuka SD As’adiyah (SDA) yang telah menginisiasi sebuah kegiatan luar biasa yang diberi nama “Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan”.

Kegiatan ini diinisiasi oleh para santri yang aktif dalam ekstrakurikuler Pramuka di SDA, dengan dukungan penuh dari para pembina. Mereka bermaksud menyebarkan kebahagiaan dan keberkahan kepada masyarakat sekitar melalui pembagian takjil dan sembako secara gratis. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 3 April 2024 lalu.

Bergandengan tangan dengan semangat kebersamaan, para santri Pramuka SDA dan para pembina bergerak menuju rumah-rumah warga untuk membagikan sembako. Dengan penuh kegembiraan, mereka menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan. Tidak hanya itu, menjelang waktu berbuka puasa, mereka turun ke jalan-jalan sekitar untuk menyajikan takjil kepada masyarakat.

Tindakan mulia ini sungguh menjadi contoh nyata dari semangat kepedulian sosial yang terus ditanamkan di SDA. Para santri dan pembina tidak hanya berbicara tentang nilai-nilai kebaikan, tetapi juga mengamalkannya dengan tindakan nyata. Mereka memahami bahwa kebahagiaan sejati terletak pada kemampuan untuk memberikan kepada sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Dalam kesederhanaannya, kegiatan “Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan” ini telah berhasil menyentuh hati banyak orang. Aksi nyata para santri dan pembina tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membangun rasa solidaritas dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. Keberhasilan kegiatan ini menjadi bukti bahwa kebaikan selalu dapat diperluas dan diteruskan, bahkan dari generasi muda seperti santri Pramuka SDA.

Semoga kegiatan “Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan” ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan menyebarkan keberkahan di sekitar kita, bukan hanya di bulan Ramadan, tetapi setiap saat. Dengan tindakan nyata dan semangat kebersamaan, kita dapat menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang. (nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org