Jumat, 21-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Penutupan Pondok Ramadhan Angkatan Ke-6 di Ma’had Aly Menekankan Penguasaan Mufradat dan Pembiasaan Penggunaan Bahasa Arab

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Penutupan Pondok Ramadhan Angkatan ke- 6 digelar dengan khidmat di Masjid Gurutta KH. Yunus Martan, Kampus 4 Ma’had Aly. 

Dalam kesempatan tersebut, KM. Mustaswin Ahmadi, S.Ag., selaku ketua panitia Pondok Ramadhan menjelaskan bahwa Pondok Ramadhan kali ini menghadirkan dua program utama, yakni program bahasa Arab dan program tahsin qiraah. Program tersebut secara khusus diikuti oleh mahasantri Ma’had Aly dan juga diikuti para santri As’adiyah baik santri pusat maupun santri cabang As’adiyah. 

Salah satu momen penting dalam acara penutupan ini adalah penyerahan Syahadah Injaz kepada peserta yang berhasil menyelesaikan hapalan mufradat, mencapai sekitar 1200 mufradat. Keberhasilan ini patut diapresiasi sebagai bukti kesungguhan dan ketekunan para peserta.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dari lingkungan As’adiyah seperti Wakil Mudir Ma’had Aly, KM. Hasmulyadi Hasan, S.HI., M.Pd, Ketua Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah H. Bunyamin Yafid, Lc, MA., serta Dewan Masyayikh Pondok Pesantren As’adiyah Drs. KH. Riyadhi Hamdah, M.HI., menambah kemegahan acara dan menunjukkan dukungan yang kuat terhadap kegiatan keagamaan ini.

Dalam sambutannya, Wakil Mudir Ma’had Aly, KM. Hasmulyadi Hasan, S.HI., menekankan bahwa dalam penguasaan bahasa Arab, penting bagi kita untuk mengetahui banyak mufradat. Gurutta Hasmulyadi juga menyoroti perlunya pembiasaan dalam penggunaan bahasa Arab sehingga para santri mampu fasih dalam berbicara menggunakan bahasa tersebut.

Pada akhir keterangan ketua panitia, KM. Mustaswin Ahmadi, S.Ag., menyampaikan harapannya terhadap Pondok Ramadhan ini. Beliau mengungkapkan harapannya agar ilmu yang diperoleh para peserta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, beliau berharap agar Ma’had Aly dapat menjadi wadah bi’ah al-lugah al-arabiyah yaitu menjadi tempat untuk melestarikan dan mengembangkan penggunaan bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org