Sabtu, 07-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Santri MA As’adiyah Macanang Borong Prestasi Pada Ajang Pekan Ilmiah Nasional

Diterbitkan : - Kategori : MA Putra

Media Center As’adiyah – Pada ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIN) IV yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone dari tanggal 27 Juni hingga 1 Juli 2024, santri Madrasah Aliyah (MA) As’adiyah Macanang berhasil meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Para santri menorehkan pencapaian yang mengesankan. Prestasi dalam lomba Barazanji, yang diraih dengan menduduki peringkat kedua, mencerminkan penguasaan yang mendalam para santri terhadap syair-syair keagamaan, yang kaya akan nilai spiritual dan budaya Islam.

Kategori puisi religi juga menampilkan kecemerlangan santri dalam mengekspresikan nilai-nilai religius melalui sastra, dengan raihan posisi ketiga. Selain itu, kemampuan vokal yang mengagumkan ditunjukkan dalam kategori lagu solo, di mana seorang santri memperoleh penghargaan Harapan III, menampilkan keindahan suara yang diiringi penjiwaan mendalam terhadap lagu-lagu bernuansa religi. Di sisi lain, prestasi dalam tahfidz 5 juz dengan perolehan posisi Harapan I menegaskan komitmen para santri dalam menghafal dan memahami ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Ajang PIN IV ini tidak hanya menjadi arena kompetisi tetapi juga sarana untuk mempererat silaturahmi antar lembaga pendidikan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta memperluas wawasan para peserta dalam berbagai bidang ilmu dan seni.

Prestasi yang ditorehkan oleh santri MA As’adiyah Macanang dalam ajang ini mengukuhkan bahwa pendidikan berbasis keislaman yang diterapkan mampu menghasilkan generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademik, namun juga memiliki keterampilan dalam seni dan budaya Islam.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org